Wow, Tarif Endorse Instagram Raffi Ahmad Sekali Posting Rp20 Juta
Kehadiran sosial media memiliki banyak keuntungan, khususnya para pesohor di tanah air. Mereka bisa mendapatkan pendapatan fantastis setiap memposting pesanan dari online shop di akun Instagram.
I4 Trainer sekaligus Digital Endorser, Nadia Mulya membeberkan tarif beberapa artis yang kerap kali menjadi langganan endorse. Misalnya pasangan suami istri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang sekali posting bisa mendapat Rp20 Juta.
"Nah itu tidak seberapa dibanding Kim Kardashian yang bisa peroleh Rp60 Milyar," ungkap Nadia dalam acara Digital Media Workshop yang digelar IM3 Indosat Ooredoo di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Selasa (29/8/2017).
Menurut Nadia, yang menentukan tarif tersebut datang dari artis itu sendiri. Paling banyak artis ditawarkan harga paket.
"Online shop memiliki budget sesuai segmentasi yang dibutuhkan. Dan biasanya akan ada paket, paket itu akan negosiasi langsung dengan pemilik akunnya maupun managementnya. Ok saya punya budget Rp10 Juta dari situ negosiasi saja. Harga dipasaran itu memang sudah memang segitu patokannya," terangnya.
Wanita yang juga presenter Insert tersebut menambahkan pencitraan dalam mengembangkan bisnis di sosial media sangat penting.
"Karena dari pencitraan sumber dari penghasilan kita. Profil di akun media sosial kita itu merupakan kartu nama, siapa kita," tukasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi
Tag Terkait:
Advertisement