Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2018, BCA Gelontorkan Rp550 Miliar untuk Upgrade Skill SDM

2018, BCA Gelontorkan Rp550 Miliar untuk Upgrade Skill SDM Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meyakini penguatan sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci keberhasilan pengembangan industri perbankan nasional ke depan. Terkait hal itu, perusahaan terus memperkuat SDM-nya sehingga memiliki keahlian dan keterampilan mumpuni.

Ini dibuktikan pada alokasi anggaran tahun 2018 untuk program tersebut telah dialokasikan sebesar Rp550 miliar. Angka ini naik dari total anggaran tahun ini sekitar Rp450 miliar.

?Diperbankan kita punya patokan yakni 5% dari total biaya tenaga kerja. Jadi kalau tahun depan (2018)? akan naik pasti akan naik karena biaya? tenaga kerja pasti akan naik. Jadi secara absolut akan naik,? kata Executive Vice President Human Capital Management Divison BCA, Hendra Tanumihardja kepada Warta Ekonomi di Jakarta, kemarin.

Sementara itu, Managing Director BCA, Lianawaty Suwono mengakui adanya penambahan anggaran? signifikan untuk kegiatan pengembangan SDM BCA tahun depan. Menurut dia penambahan anggaran itu? demi peningkatan kapabilitas dalam menghadapi kompetisi perbankan.

?Memang sangat banyak (Rp550 miliar). Dan itu kita harus sangat selektif sekali untuk membuat program-program yang sesuai dengan kebutuhan bisnis BCA,? kata Lianawaty.

Dia menambahkan bahwa SDM berkualitas dan terlatih merupakan aspek penting bagi BCA dalam mempertahankan keunggulan kompetitif dan dalam mendukung strategi bisnis. Bank senantiasa berupaya meningkatkan kemampuan SDM-nya melalui berbagai program pengembangan yang efektif serta perekrutan staf berkualitas.

?Tahun depan kami akan merekrut sekitar 1.100 karyawan,? ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: