Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Citi Indonesia Luncurkan Kampanye Citigold on Your Term

Citi Indonesia Luncurkan Kampanye Citigold on Your Term Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Citi Indonesia meluncurkan campaign bertajuk Citigold: On Your Terms yang menawarkan layanan wealth management melalui digital dan solusi finansial yang disesuaikan dengan aspirasi nasabah. Program ini ditujukan untuk menjawab berbagai perubahan perilaku nasabah Citigold yang semakin global dan digital.

Chief Executive Officer Citi Indonesia, Batara Sianturi menyatakan bahwa Citi Indonesia senantiasa berusaha meningkatkan kualitas dan kinerja retail banking agar semakin relevan bagi nasabah Citigold di segmen affluent.

"Perkenalan Citigold On Your Terms menjawab berbagai perubahan tren dan preferensi tujuan finansial nasabah melalui layanan perbankan digital untuk mengoptimalkan pertumbuhan investasi yang ditanamkan,? ujarnya di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Menurut Batara, hasil studi terbaru yang dilakukan Citi Indonesia terhadap tren dan preferensi nasabah di segmen affluent menunjukkan terjadinya peningkatan penggunaan layanan digital oleh nasabah Citigold yang memiliki produk investasi dibandingkan tahun 2015. Lebih lanjut, pertumbuhan layanan digital tersebut dipicu oleh nasabah yang memiliki tujuan investasi yang berorientasi pada pertumbuhan dan berusia lebih dari 45 tahun.

Head of Consumer Banking Citi Indonesia, Bea Tan menegaskan bahwa hal ini menunjukkan nasabah Citigold semakin berorientasi pada pertumbuhan aset, tak sekedar menabung. Penggabungan tren ini didukung dengan kemudahan penggunaan aplikasi digital perbankan Citi Mobile, seperti teknologi touch ID dan soft token untuk akses ke aplikasi mobile banking.

Selain itu, Citi juga memiliki internet banking yang memberikan kemudahan memantau performa dana investasi kapan pun dan dimana pun, termasuk juga fitur e-mutual funds untuk transaksi top up, sell, dan switching reksadana.

"Keseluruhan fitur ini akan membantu nasabah Citigold untuk dapat lebih menikmati hidup. Harapan kami nasabah Citigold menjadi aspirasi bagi masyarakat luas untuk memiliki perencanaan keuangan," tambahnya.

Laporan McKinsey Consumer Insight Indonesia 2013 memproyeksikan laju konsumsi di 3 area (edukasi, leisure, dan kesehatan) akan meningkat lebih dari 6% per tahun? dari tahun 2010 ? 2030 didorong oleh urbanisasi.

Head of Retail Banking Citi Indonesia, Harsya Prasetyo menyatakan, tren laju konsumsi nasabah Citigold mewakili affluent segment di ketiga area tersebut tumbuh lebih cepat dibandingkan proyeksi umum, di mana dibandingkan pada tahun 2015 terjadi pertumbuhan pengeluaran untuk edukasi 5x lebih besar (30%), leisure 4x lebih besar (24%), dan kesehatan 2x lebih besar (12%).

Dengan tren dan perubahan preferensi nasabah, melalui Citigold On Your Terms Citi Indonesia memberikan layanan dengan 4 pilar keunggulan Citigold terbaru yang merefleksikan layanan wealth management melalui digital dan solusi finansial yang disesuaikan dengan aspirasi nasabah.

Pertama, Advisory dengan layanan yang ditawarkan e-mutual fund (termasuk top up, sell, switch) dan online risk profiling. Kedua, Insights agar nasabah selalu terinformasikan akan kondisi pasar investasi saat ini dan proyeksi di masa depan. Nasabah akan mendapatkan akses market watch, market outlook dengan insights dari 400 lebih global Citi analyst serta akses mengikuti webinars.

Kemudian, Your Team sehingga nasabah selalu didukung oleh tim ahli yang membantu agar nasabah tetap on-track dalam mencapai tujuan finansial. Tim Citigold terdiri dari Dedicated Relationship Manager (RM), Investment Consultant (IC), Insurance Specialist (IS), dan Treasury & FX Specialist (TFX)

Terakhir yaitu Privileges, nasabah Citigold Indonesia mendapatkan berbagai penawaran menarik secara global, akses ke Citigold lounge di seluruh dunia, biaya transaksi perbankan yang lebih murah, dan banyak lainnya.

?Harapan kami dengan diluncurkannya Citigold On Your Terms ialah agar kami dapat melayani dengan lebih baik lagi? dan menjadi semakin relevan bagi nasabah melalui berbagai layanan digital yang diperbaharui dan akses yang lebih luas ke global financial experts," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: