Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Go-Jek Mampu Dorong Pendapatan UMKM

Go-Jek Mampu Dorong Pendapatan UMKM Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Layanan on-demand GO-JEK dianggap mampu mengejutkan perekonomian kota dimana bisnis-bisnis UMKM terbantu dengan pelonjakan pendapatan setelah menjadi mitra perusahaan. Mitra pengemudi yang jumlahnya lebih dari 300 ribu pun dapat menikmati berbagai manfaat kesehatan, asuransi, pelatihan keselamatan, hingga layanan keuangan mikro.

Daftar perusahaan ?Change the World? yang didapatkan GO-JEK dibuat dengan sangat hati-hati. Tahap awal penelitian kandidat perusahaan untuk masuk dalam daftar, dilakukan ataa kerjasama dengan berbagai pihak independen, antara lain FSG, sebuah firma konsultasi nirlaba yang fokus pada dampak sosial, Shared Value Initiative, platform global untuk institusi yang mencari solusi bisnis atas tantangan sosial, dan dengan Professor Michael E. Porter dari Harvard Business School.

Terdapat tiga penilaian dalam memilih perusahaan dalam daftar tersebut. Penilaian paling utama dalah berdasarkan dampak sosial yang terukur. Penilaian lainnya adalah berdasarkan pada nilai bisnis perusahaan dan tingkat inovasi, sehingga mampu membuat perusahaan lain mengikuti dalam melakukan dampak sosial yang sama.

?Kategori penilaian tersebut sesuai dengan pilar utama GO-JEK yaitu Social Impact, Speed, dan Innovation. Kami berharap untuk dapat terus menginspirasi Karya-Karya Anak Bangsa Indonesia lain untuk memperhatikan berbagai tantangan sosial di Indonesia dan menghadirkan solusi yang berbasis pada inovasi dan teknologi,? ujar Nadiem CEO dan Founder GO-JEK, Jum'at (8/9/2017), di Jakarta.

Selain masuk dalam daftar ?Change the World? dari Fortune, GO-JEK juga baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai Top 10 Most Powerful Brand in Indonesia pada acara Brand Asia 2017. Dalam penghargaan yang diberikan oleh MarkPlus, Inc bekerjasama dengan Nikkei BP Consulting tersebut, GO-JEK juga dinobatkan sebagai Top 3 Brand Performer dan Top 3 Most Powerful Transportation/Logistic Brands.

Sebelumnya, GO-JEK juga mendapatkan penghargaan dalam Bank Indonesia Awards sebagai Perusahaan Fintech Teraktif Pendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) Inklusi dan Edukasi Keuangan serta Pemberdayaan UMKM.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Bagikan Artikel: