Brilio.net Luncurkan Platform User Generated Content, Brilio Creator
Startup media kelahiran Yogyakarta, Brilio.net, mengumumkan peluncuran Brilio Creator, sebuah platform user generated content (UGC) yang memungkinkan generasi milennial Indonesia untuk bisa memublikasikan tulisan, foto, maupun video kreatif mereka di situs Brilio.net dan berkesempatan memperoleh pendapatan.
Melalui Brilio Creator, Brilio.net menargetkan penyerapan?100.000 kreator muda Indonesia dalam waktu satu tahun ke depan.
CEO & Co-Founder Brilio.net Joe Wadakethalakal?mengatakan Indonesia dipenuhi oleh banyak generasi milennial yang kreatif, tetapi kekurangan wadah untuk memaksimalkan potensi yang besar dari bakat mereka. Adanya Brilio Creator, kata Joe, diharapkan bisa memaksimalkan dan memberdayakan potensi mereka.
"Kami yakin ada banyak generasi muda di luar sana yang mempunyai berbagai cerita atau konten menarik yang akan bermanfaat untuk dibagikan kepada orang lain. Tetapi wadah, kesempatan, dan lapangan kerja yang tersedia untuk mereka terbatas, khususnya di kota-kota kecil," katanya di Jakarta, Selasa (12/9/2017).
Joe menambahkan bahwa sampai Juli 2017 lalu situs Brilio.net tercatat memiliki 21 juta pembaca (unique visitors), 96 juta halaman dibaca (pageviews), dan konten video yang dilihat lebih dari 12 juta kali setiap bulannya.
Sedangkan jumlah pengunjung yang datang kembali (returning user) mencapai 73%. Hal ini menjadi modal kuat bagi Brilio.net dalam mengajak generasi milennial Indonesia untuk memublikasikan konten mereka di platform Brilio Creator.
"Dengan jumlah audiens Brilio.net yang tinggi dan juga saluran distribusi yang tersebar di media sosial, aplikasi pesan, dan agregator berita, membuat Brilio Creator menjadi salah satu wadah terbaik bagi millenial memublikasikan karya kreatifnya," ungkapnya.
Dia pun menyampaikan pengguna Brilio Creator berkesempatan mendapatkan insentif dari konten mereka, dengan mekanisme yang digunakan adalah editorial picks, berbeda dengan platform UGC lain yang menerapkan sistem poin sebagai reward.
"Setiap konten yang masuk dari pengguna Brilio Creator akan dikurasi, jika sudah lolos, tulisan mereka akan tampil di halaman community dan dipromosikan melalui seluruh saluran distribusi Brilio sehingga kontennya bisa dilihat oleh banyak audiens. Selain itu, di setiap harinya beberapa konten yang dianggap menarik akan dipilih oleh editorial kami untuk masuk ke halaman utama Brilio.net, penulis dari artikel terpilih tersebut akan mendapatkan insentif berupa uang tunai sebesar Rp200.000," tegasnya.
Brilio Creator sendiri dapat diakses mulai hari ini (12/9/2017) pada halaman community di situs Brilio.net atau melalui alamat creator.brilio.net.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement