Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berdayakan Perempuan dan Generasi Millenials, C Channel Perkuat Layanannya di Indonesia

Berdayakan Perempuan dan Generasi Millenials, C Channel Perkuat Layanannya di Indonesia Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

C Channel, startup media penyedia konten video fashion bagi perempuan asal Jepang, semakin memperkuat posisinya di Indonesia. Platform ini hadir di Indonesia dengan mengakuisisi perusahaan start up lokal, yakni PT Media Makmur (Kawaii Beauty Japan) pada November 2016 lalu. C Channel Indonesia dan juga Global telah hadir dalam sejumlah platform seperti Facebook, Instagram, Youtube, Website, Line, dan juga mobile apps.

Melalui platform tersebut, C Channel Global yang telah berada di 10 negara Asia memiliki lebih dari 50.000 video yang diproduksi secara profesional dan berkualitas. Bahkan hingga saat ini, video yang diunggah tercatat memiliki 620 juta view di seluruh dunia. Adapun konten video fokus pada kebutuhan perempuan seperti beauty, cooking, lifestyle, fashion, dan hairstyle.

CEO C Channel Global, Akira Morikawa menyatakan keyakinannya pada video yang dihadirkan C Channel akan memberikan pengalaman unik bagi kaum millenial dengan mengedepankan tingkat kenyamanan tanpa harus mengubah posisi telepon genggam, yang selama ini diyakini menjadi hambatan.

?Kami percaya format video vertikal ini akan menjadi tren yang semakin luas di masa mendatang. C Channel yang kini telah berada di 10 negara Asia ini menyajikan tayangan video majalah fashion bagi perempuan. Terbukti sejak muncul di Indonesia akhir tahun lalu, C Channel dengan tampilan video vertikal berdurasi 1 menit ini telah berhasil mencuri perhatian pasar Indonesia,? jelas Morikawa dalam sesi pertemuan dengan media, Senin (18/9/2017), di Jakarta.

Morikawa menambahkan bahwa berdasarkan data internal, C Channel Indonesia yang memiliki 2,6 juta fans dan 30 juta Monthly View berkontribusi terhadap 18 juta fans C Channel dan 620 juta Monthly View dari seluruh dunia. Hal ini menunjukkan respons pasar di Indonesia sangat baik, terutama 98% penontonnya ialah perempuan dan generasi millenials.

Berdasarkan survei Nielsen Consumer Media View yang digelar di 11 kota besar di Indonesia, internet berada di posisi ketiga yang banyak digunakan, setelah televisi dan Out Of Home berada di posisi tertinggi. Hal itu menunjukan meningkatnya kecenderungan masyarakat yang mengakses beragam konten melalui media digital yang bervariasi.

Data tersebut diperkuat dengan survey Nielsen yang menunjukan peningkatan konsumsi media digital terutama terhadap konten video. Dari survey tersebut, situs streaming mengambil porsi sedikit lebih besar dibanding portal TV online, Situs media online dan TV Internet berlangganan.

Keberadaan media sosial mendukung peningkatan pemanfaatan konten video tidak hanya pada dunia digital namun juga pada sisi marketing. Konsumen kini cenderung menghindari iklan dengan tipe hard selling dan lebih menyukai video dengan konten cerita yang menarik dan dekat dengan kehidupan mereka. Hal ini juga dilihat sebagai peluang oleh C Channel dengan menggandeng berbagai brand untuk menciptakan konten marketing yang menarik dan mengedepankan cerita menarik tentang produk mereka.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: