HappyFresh, pelopor penyedia layanan grocery shopping online di Asia Tenggara, menjalin kemitraan dengan Mastercard untuk memberikan manfaat tambahan serta keuntungan eksklusif yang dapat dinikmati oleh para pelanggan saat berbelanja kebutuhan harian (groceries) dari supermarket serta specialty store pilihan yang telah menjadi mitra HappyFresh.
Melalui kerja sama ini, setiap pelanggan yang berbelanja kebutuhannya secara online melalui aplikasi mobile serta situs web HappyFresh (https://happyfresh.id/) dan melakukan transaksi pembayaran dengan kartu kredit berlogo Mastercard akan mendapat potongan harga sebesar Rp25.000 dengan minimum pembelanjaan sebesar Rp500.000 (tidak berlaku kelipatan). Program kemitraan ini dapat dinikmati oleh para pelanggan setiap harinya sepanjang tahun dari 28 September 2017 hingga 27 September 2018.
Co-Founder HappyFresh & Chief Technology Officer HappyFresh Group, Fajar Adhitya Budiprasetyo mengatakan bahwa kemitraan ini memberikan keuntungan tambahan khususnya bagi para pelanggan HappyFresh yang telah memanfaatkan kartu pembayaran berlogo MasterCard dalam berbelanja kebutuhan harian secara online melalui aplikasi dan situs web HappyFresh.
"Kami akan terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas layanan kami untuk senantiasa memenuhi gaya hidup para pelanggan yang serba cepat dan praktis, sembari memberikan nilai tambah yang akan membuat pengalaman berbelanja mereka lebih menyenangkan dan menguntungkan," ujarnya di Jakarta, Senin (25/9/2017).
Ditambahkannya, dengan memanfaatkan solusi dan teknologi Mastercard, para pelanggan HappyFresh yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Surabaya, serta Bandung, dapat memesan dan membayar barang belanjaan mereka melalui pembayaran non-tunai tanpa perlu khawatir dan tidak perlu repot menyiapkan uang tunai saat menerima hasil belanja mereka dari para kurir HappyFresh.
Sementara itu, Direktur Mastercard Indonesia Tommy Singgih mengatakan pihaknya memahami bahwa layanan pesan antar, termasuk untuk belanja grocery dan bahan makanan, telah menjadi bagian penting dalam keseharian masyarakat, terutama di tengah padatnya jadwal serta kemacetan lalu lintas khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta dan wilayah penyangganya, Bandung dan Surabaya.
"Untuk itu, kami sangat gembira dapat bermitra dengan HappyFresh sebagai pioneer layanan grocery shopping online yang memberikan sebuah solusi untuk dapat mempermudah dan membuat kegiatan belanja mereka menjadi lebih praktis. Kami yakin bahwa program kerja sama ini akan disambut baik oleh masyarakat Indonesia yang ingin menghemat waktu serta biaya dalam berbelanja kebutuhan harian," tandasnya.
Adapun berdasarkan studi Mastercard Mobile Shopping 2017, terdapat sebanyak 58,5% responden di Indonesia sepanjang tahun 2016 yang telah menggunakan smartphone mereka untuk melakukan pembelian secara online selama tiga bulan terakhir. Fleksibiltas dan kenyamanan (49,9%), serta kemudahan belanja online dengan kehadiran beragam aplikasi (43,5%) merupakan alasan utama mereka dalam melakukan mobile shopping.
Tommy Singgih menambahkan tingginya penggunaan smartphone di Indonesia membuat masyarakat menjadi lebih mudah untuk terus terhubung dan bertransaksi di mana pun dan kapan pun.
?Hal tersebut juga mendorong mereka untuk memiliki sebuah pengalaman pembayaran yang lebih cepat, mudah dan aman dalam setiap transaksi pembayaran mereka, termasuk dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata dia.
Selain itu, kemitraan ini juga merupakan bukti nyata dari kedua perusahaan untuk terus mendukung inisiatif pemerintah Indonesia menuju less cash society melalui Gerakan Non-Tunai Nasional (GNNT) yang dicanangkan oleh Bank Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi
Tag Terkait:
Advertisement