Citi Foundation Komitmen US$100 Juta untuk Siapkan 500 Ribu Generasi Muda
Citi mengumumkan ekspansi global dari Pathways to Progress yang diinisiasi oleh Citi Foundation dengan investasi US$100 juta untuk mendukung 500.000 anak muda usia 16-24 tahun, melalui pelatihan, dan pekerjaan selama 3 tahun ke depan. Ini merupakan komitmen filantropi terbesar sepanjang sejarah Citi Foundation.
Pathways diluncurkan pada 2014 dengan dana US$50 juta guna membantu lebih dari 100.000 generasi muda di 10 kota, agar siap dalam berkarir melalui pekerjaan pertama, magang, serta pelatihan kepemimpinan dan kewirausahaan. Ekspansi ini juga mencakup komitmen keikutsertaan 10.000 karyawan Citi untuk sukarela menjadi mentor, pelatih, dan panutan bagi generasi muda, serta mendukung perkembangan karir mereka.
Pathways to Progress bertujuan untuk mengurangi pengangguran pada generasi muda di kota-kota besar di seluruh dunia dan meningkatkan kualitas tenaga kerja muda. Secara global, tingkat pengangguran kaum muda 3 kali lebih tinggi dibanding tingkat pengangguran dewasa, yang mencerminkan kesenjangan antara keahlian serta pergaulan yang dimiliki kebanyakan anak muda jaman sekarang, serta apa yang dibutuhkan dan? diperlukan perusahaan untuk pencapaian pendapatan bisnis.
Chief Executive Officer (CEO) Citi, Michael Corbat mengatakan bahwa lapangan pekerjaan tidak lagi setara dengan semua tipe anak muda. Untuk itu Citi ingin membantu mengubahnya.
?Mentor, magang, dan eksposur ke berbagai kesempatan karir, membantu generasi muda untuk mendapatkan pekerjaan dan memberikan fondasi yang dibutuhkan bagi mereka dalam mengembangkan karir? itulah yang dicanangkan oleh Pathways to Progress bagi mereka yang tidak bisa mendapatkan akses tersebut. Anak muda secara konsisten menyatakan bahwa mereka ingin mengejar karir yang memungkinkan mereka untuk berkontribusi terhadap isu-isu sosial yang terjadi di masyarakat, dan percaya bahwa ambisi tersebut sesuai dengan kriteria yang disediakan oleh Pathways, serta akan memberikan keuntungan kepada kita semua ketika mereka masuk dalam dunia kerja," katanya di Jakarta.
Sementara itu, Chief Executive Officer Citi Indonesia, Batara Sianturi mengatakan bahwa kegiatan sosial kemasyarakatan perusahaan di Indonesia berfokus pada generasi muda terutama di area kewirausahaan, mempertajam keahlian untuk meningkatkan peluang mendapatkan pekerjaan, dan literasi keuangan. Baru-baru ini perusahaan meluncurkan Citi Indonesia Young Investor untuk membantu kemajuan dan pertumbuhan ekonomi bagi para pemimpin masa depan bangsa.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi
Tag Terkait:
Advertisement