Grab, platform pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile di Asia Tenggara, mengembangkan layanannya ke-75 kota di Indonesia dan menjadi platform layanan pemesanan kendaraan pertama yang melayani pengguna dari Banda Aceh, Aceh hingga Jayapura, Papua.
Ekspansi tersebut sejalan dengan misi utama Grab untuk menjadikan transportasi dapat diakses oleh semua orang dan ikut andil dalam menyelesaikan tantangan transportasi lokal dengan menghadirkan layanan transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau dengan tarif tetap hanya lewat satu sentuhan di ponsel pintar.
?Layanan Grab di kota-kota terbaru akan senantiasa mengikuti aspek-aspek keselamatan yang telah kami tetapkan, mulai dari kegiatan operasional harian, pelatihan pengemudi hingga fitur-fitur teknologi dimana keselamatan merupakan prioritas bagi Grab. Dengan jangkauan layanan yang tersebar di tujuh negara dan lebih dari 60 juta unduhan, kami siap menjadi pilihan transportasi bagi masyarakat lokal maupun pelancong dari Asia Tenggara," papar Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia dalam pernyataan persnya, di Jakarta, Selasa (3/10/2017).
Grab memiliki program keselamatan yang menyeluruh, mulai dari kegiatan operasional harian, pelatihan pengemudi hingga fitur-fitur teknologi, untuk memastikan pengemudi dan penumpang Grab terlindungi dengan baik selama perjalanan mereka. Selain itu, mitra pengemudi Grab diwajibkan untuk mengikuti serangkaian latar belakang yang ketat dan juga pelatihan dengan kode etik yang harus dipatuhi.
Kemudian untuk memastikan keamanan perjalanan, para penguna dapat mengakses nama, plat kendaraan dan foto pengendara di aplikasi, sehingga mereka mengetahui sejak awal pengendara yang akan menjemput mereka.
Grab juga menjanjikan baik mitra pengemudi dan pengemudi dapat menghubungi layanan pelanggan yang tersedia selama 24 jam dari Senin hingga Minggu. Tak hanya itu, penumpang dapat berbagi informasi mengenai perjalanannya dengan teman dan kerabat untuk memonitor perjalanan secara real-time.
Penyedia transportasi online ini juga menawarkan pengemudi maupun penumpang memperoleh perlindungan asuransi secara gratis yang disediakan Grab. Dan penumpang dapat mengetahui tarif perjalanan di muka dan tidak perlu khawatir akan kenaikan tarif terutama saat berkendara di tengah kemacetan berkat tarif Grab yang tetap.
Keunggulan lainnya fitur pesan instan dalam aplikasi Grab memungkinkan penumpang dan mitra pengemudi untuk berkomunikasi secara aman dan efisien dengan gratis tanpa harus keluar dari aplikasi. Serta penumpang dapat memperoleh poin dan menukarkannya dengan diskon dan promosi, sehingga semakin sering penumpang berkendara bersama Grab, semakin banyak reward (hadiah) yang dapat mereka kumpulkan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi
Tag Terkait:
Advertisement