Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

PT KAI Sabet Penghargaan Internasional di London

PT KAI Sabet Penghargaan Internasional di London Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Bertempat di Hotel Grange City, London, Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro menerima penghargaan "Transformation Achievement" dari Asosiasi Contact Center World (CCW).

Penghargaan tersebut diberikan atas upaya yang telah dilakukan KAI selama beberapa tahun terakhir dalam melakukan transformasi luar biasa, khususnya peningkatan pelayanan kepada pengguna angkutan KA. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh President CCW Mr. Raj Wadhwani kepada Dirut PT KAI.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan penilaian atas penghargaan tersebut dilakukan oleh juri selama kegiatan Best Practice Conference and Awards Top Ranking Performers, 23?27 Oktober 2017 di London yang diikuti oleh komunitas contact center dari berbagai belahan dunia, antara lain Indonesia, Amerika Serikat, Turki, Afrika Selatan, Kanada, Hongkong, Saudi Arabia, India, Malaysia, dan banyak negara lainnya. Sementara peserta dari Indonesia yang mengikuti kegiatan konferensi ini antara lain PT KAI, PT Angkasa Pura II, PT Telkom, Bank Indonesia, dan Bank Central Asia.

"Presentasi PT KAI yang dibawakan oleh Manager Customer Relations and Digital Community, Erni Sylviane Purba berjudul "Five Years Wonderful Journey" memperoleh perhatian dan apriesiasi yang luar biasa dari para peserta dan juri kegiatan sehingga membawa PT KAI memperoleh penghargaan tersebut," jelas Edi dalam keterangan resminya di Bandung, Sabtu (28/10/2017).

Edi menuturkan sejak 2009, PT KAI telah melakukan transformasi perusahaan untuk meningkatkan mutu dan pelayanan kepada pengguna jasa angkutan kereta api, antara lain modernisasi sistem pertiketan, aplikasi KAI Access, peremajaan sarana, perbaikan prasarana dan fasilitas pelayanan di seluruh stasiun, membentuk layanan Contact Center 121, dan sebagainya.?

Transformasi tersebut terus berlangsung hingga saat ini dengan tetap berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, seperti Rail Clinic, e-boarding pass, ticket vending machine, transaksi cashless pembelian tiket, pembenahan konektivitas antarmoda di stasiun, dan pengembangan kawasan Transit Oriented Development (TOD) di stasiun-stasiun melalui sinergi BUMN.?

"Dengan transformasi tersebut, dalam 5 tahun terakhir pertumbuhan volume penumpang meningkat rata-rata sebesar 13,2%, dan pertumbuhan volume pendapatan sebesar 19%. Target tahun 2017, PT KAI diperkirakan akan mengangkut sampai dengan 374 juta penumpang," tegas Edi

CCW merupakan wadah perkumpulan dan komunitas contact center and costumer engagement best practices dunia. Dengan anggota lebih dari 188.000 perusahaan maupun individu, setiap tahun asosiasi ini memberikan penghargaan atas capaian yang diraih oleh anggotanya. Pemberian penghargaan ini diawali dengan seleksi di tingkat regional dengan puncak kegiatan berupa penghargaan internasional yang dilakukan di Eropa secara bergantian.?

Edi pun merasa bersyukur atas penghargaan tersebut. Hal ini merupakan pengakuan tingkat internasional yang diberikan oleh CCW atas upaya transformasi yang telah dilakukan oleh PT KAI selama ini.

"Terima kasih atas penghargaan Transformation Achievement yang diberikan kepada PT KAI. Penghargaan ini juga dipersembahkan kepada lebih dari 27.000 pegawai PT KAI yang memiliki peran besar bagi keberhasilan transformasi tersebut," ungkap Edi.

Meskipun PT KAI meraih prestasi internasional, menurut Edi, penghargaan yang tertinggi adalah apabila telah mendapatkan pengakuan dari masyarakat atas kepuasan layanan yang selama ini diberikan perusahaan.

"Bagi saya pribadi, penghargaan dan pengakuan dari masyarakat pengguna kereta api jauh lebih penting. Oleh sebab itu, saya berkomitmen untuk tetap merespons kebutuhan dari pengguna setia kereta api, yang kami kemas dalam tagline?'we are listening' dan 'we keep improving' kami mendengarkan Anda dan akan terus meningkatkan pelayanan kami," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: