PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) mengklaim jika perusahaan telah melakukan beberapa inisiatif pada 2017 terkait dengan perbaikan kinerja Perseroan. Di tengah penjualan sepeda motor baru yang diproyeksikan hanya naik 2%, pembiayaan perseroan masih mengalami peningkatan, khususnya di merek Honda dan Kawasaki.
Peningkatan juga terjadi pada pembiayaan multiguna (MotorKu dan MobilKu) yang telah memberikan kontribusi 41% dibandingkan tahun 2016 sebesar 34% dan tahun 2015 sebesar 26%. Perbaikan strategi collection dan penerapan grading juga menjadi salah satu langkah perusahaan dalam peningkatan kualitas pembiayaan.?
"Perbaikan strategi collection ini dilakukan dengan memberikan insentif yang tepat sehingga berdampak positif pada penurunan Non Performing Financing (NPF) menjadi 2,6% dibandingkan 3,84% di September 2016 dan 3,32% di Desember 2016," ujar Presiden Direktur Perseron Djaja Sutandar di Jakarta, Kamis (9/11/2017).
Djaja mengungkapkan bahwa inisiatif-inisiatif yang dilakukan Perseroan sepanjang 2017 berdampak positif pada pencatatan kinerja keuangan. Sampai dengan September 2017 Perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp101 miliar naik signifikan 78% dari Rp57 miliar pada periode yang sama tahun 2016.?
Pada periode yang sama, Perseroan juga berhasil membukukan kenaikan aset sebesar 11% dari Rp6,2 triliun menjadi Rp6,923 triliun. Ekuitas Perseroan juga naik 13% dari Rp807 miliar menjadi Rp913 miliar pada September 2017.
"Melihat pertumbuhan perusahaan yang positif, Perseroan yakin mampu menghadapi ketatnya persaingan industri pembiayaan. Dengan komitmen yang tinggi dan didukung oleh tim yang solid kami siap melangkah ke depan danoptimis akan memberikan pertumbuhan profitabilitas Perseroan yang lebih baik lagi," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Advertisement