PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan PT Pertamina menindaklajuti penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja Sama pada 24 Agustus 2017, dengan meluncurkan secara resmi produk Kartu Kredit Co-Branding BNI-Pertamina.
Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo mengungkapkan bahwa mulai hari ini, Kartu Kredit BNI-Pertamina sudah dapat dinikmati oleh pelanggan setia Pertamina serta pegawai Pertamina dan grup.
"Nanti kita akan kembangkan kerja sama dengan merchant yang terkait dengan produk pertamina," kata dia dalam peluncuran kartu kredit BNI-Pertamina di Jakarta, kemarin (20/12/2017).
Menurutnya, para Pemegang Kartu Kredit BNI-Pertamina akan mendapatkan manfaat dari kartu tersebut dengan fitur menarik. Fitur tersebut adalah cashback hingga 3% untuk setiap transaksi belanja yang dilakukan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina.
"Cashback dapat diperoleh dengan minimum transaksi pembelian BBM sebesar Rp100.000 dan maksimum transaksi sebesar Rp500.000, serta dilakukan melalui EDC BNI. Cashback yang diperoleh bisa mencapai hingga 1 juta setiap bulan tagihan. Cashback tersebut akan diperoleh jika Pemegang Kartu berbelanja minimum Rp2 juta dalam satu bulan tagihan," jelasnya.
Selain itu, pemegang kartu juga dapat menikmati berbagai promo menarik untuk kartu kredit BNI di berbagai toko atau merchant yang bekerja sama, seperti cicilan 0% hingga 24 bulan, diskon, serta cashback menarik.
VP Retail Fuel Marketing Pertamina Jumali menjelaskan bahwa kolaborasi ini diharapkan dapat memudahkan pembayaran sehingga dapat meningkatkan penjualan Pertamina.
"Kerja sama Pertamina dan BNI bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Pertamina dan BNI telah bersinergi dalam hal cashless payment, yaitu setiap nasabah membuka rekening di BNI akan mendapatkan voucher pengisian bahan bakar di SPBU Pertamina," tuturnya.
Dalam kesempatan yang sama, Direktur MasterCard Indonesia Tommy Singgih mengatakan, dirinya berkomitmen penuh untuk mendukung kolaborasi dua BUMN ini yakni BNI dan Pertamina.
"kenaikan jumlah cashless itu mmberikan efisiensi yang luar biasa. (Contohnya) dengan adanya kolaborasi ini, Pertamina bisa meng-capture data nasabah/pelanggannya. Itu akan sangat berguna untuk mngembangkan loyalitas pelanggan," tukasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait:
Advertisement