PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memastikan infrastruktur telekomunikasi dan layanan TelkomGroup dalam kondisi prima menghadapi lonjakan telekomunikasi saat perayaan Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.
"Sekalipun lonjakan traffic komunikasi meningkat signifikan, namun layanan TelkomGroup harus prima," kata CEO TelkomGroup Alex J. Sinaga, dalam siaran pers di Jakarta, Minggu (24/12/2017).
Alex menjelaskan, lonjakan butuhan telekomunikasi diprediksi memasuki masa puncak mulai 22 Desember 2017 hingga 3 Januari 2018.
Untuk itu, Telkom menyediakan Posko TelkomGroup Siaga Natal?dan Tahun Baru yang diharapkan dapat menambah kenyamanan pelanggan dan masyarakat dalam berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat.
Hal ini merupakan upaya TelkomGroup dalam menyediakan best services, khususnya untuk mendukung digital lifestyle?atau gaya hidup pelanggan dan masyarakat secara umum.
Kesiapan jaringan dilakukan melalui serangkaian kegiatan di seluruh posko yang beroperasi selama 24 jam, seperti aktivitas monitoring infrastruktur dan layanan dan mitigasi segera jika terdapat gangguan.
Sementara itu, Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin mengatakan, sebagai penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia, TelkomGroup mengoperasikan sebanyak 87 titik posko yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.
TelkomGroup juga menyiapkan perangkat dan infrastruktur pendukung serta mengerahkan belasan ribu personel untuk bersiaga di seluruh posko.
TelkomGroup menggelar sebanyak 592 unit mobile GraPARI, 103 unit BTS mobile Telkomsel, dan 816 unit mobile IndiHome serta menyiagakan sebanyak 15.910 personel di seluruh posko termasuk di lebih dari 700 area publik seperti fasilitas ibadah, mal, dan ruang-ruang tertutup serta area penting lainnya. (FNH/Ant)
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait:
Advertisement