Bupati Nunukan Temui Pelindo IV Bahas Sinergitas

Bupati Nunukan Temui Pelindo IV Bahas Sinergitas Kredit Foto: Tri Yari Kurniawan

Bupati Nunukan, Kalimantan Utara, Asmin Laura Hafid menemui PT Pelindo IV Makassar, Sulawesi Selatan, untuk membahas sinergitas pengelolaan Pelabuhan Tunon Taka, Jumat (2/2/2018).

"Pertemuan tersebut berkaitan dengan upaya Pemkab Nunukan membangun sinergitas tentang tata kelola Pelabuhan Tunon Taka," ujar Asmin Laura Hafid di Nunukan, Sabtu (3/2/2018).

Pada pertemuan itu, Bupati Nunukan diterima Direktur Sumber Daya dan Umum PT Pelindo IV Makassar M Asyari, Direktur Fasilitas dan Peralatan Pelabuhan Farid Padang, dan Sekretaris PT Pelindo IV Makassar Iwan Syarifuddin.

Untuk menindaklanjuti pembicaraan keduanya, Asmin Laura Hafid mengundang PT Pelindo IV Makassar ke Kabupaten Nunukan dalam rangka membicarakan lebih mendetail soal Pelabuhan Tunon Taka yang menjadi pintu masuk dan keluar ke negeri jiran Malaysia.

Asmin Laura menilai, sudah saatnya Pelabuhan Tunon Taka menjadi pelabuhan yang dibanggakan karena selama ini menjadi pelabuhan transit terakhir di wilayah perbatasan.

"Kita inginkan pengelolaan Pelabuhan Tunon Taka lebih baik lagi sebagai pelabuhan transit dan pintu masuk dan keluar ke Malaysia," ujar dia.

Ia mengharapkan, keberadaan pelabuhan di Kabupaten Nunukan dapat menguntungkan kedua belah pihak. (FNH/Ant)

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini