PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyatakan layanan telekomunikasi di tiga wilayah di Provinsi Papua dan Papua Barat yang sempat terkena dampak dari gangguan kabel laut laut Fakfak-Merauke, sejak Kamis (8/2/2018) kini telah kembali normal.
"Layanan TelkomGroup untuk wilayah Timika, Nabire, dan Kaimana telah kembali normal seperti sediakala menggunakan SMPCS (Sulawesi Maluku Papua Cable System) sejak Jumat, pukul 04.01 WIB," kata Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo melalui siaran pers yang disampaikan oleh Kepala Kantor Daerah Telkom (Kakandatel) Timika Jangkir Simbiak di Timika, Jumat (16/2/2018).
Namun demikian, khusus untuk wilayah Merauke pemulihan layanan masih bersifat sementara dengan menggunakan link satelit dengan kapasitas yang terus diupayakan bertambah.
Arif juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pemulihan gangguan layanan TelkomGroup di beberapa wilayah Papua.
"Mewakili jajaran manajemen TelkomGroup, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya pelanggan setia TelkomGroup yang telah mendukung upaya recovery di beberapa wilayah Papua dan Papua Barat yang telah kembali normal," kata Arif.
Arif juga memohon doa dan dukungan untuk pemulihan secara menyeluruh hingga ke wilayah Merauke yang masih terus diupayakan semaksimal mungkin. (FNH/Ant)
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: