PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) 1 area Sumatera bagian Utara mencatat pertumbuhan penjualan produk Pertalite meningkat cukup tajam sebesar 65 persen pada Januari 2018 dibandingkan dengan Januari 2017.
"Pertumbuhan tersebut berasal dari penjualan Pertalite di lima provinsi yang menjadi area operasional Pertamina MOR 1 yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau," kata Unit Manager Communication dan CSR Pertamina MOR 1 Rudi Ariffianto di Pekanbaru, Minggu (4/3/2018).
Rudi Ariffianto menjelaskan tingginya pertumbuhan penjualan Pertalite ini dianggap sebagai sebuah indikasi peningkatan kesadaran masyarakat akan BBM yang berkualitas dan lebih ramah lingkungan.
"Dimana pertumbuhan paling tinggi berada di wilayah provinsi Riau sebesar 195 persen," ujarnya.
Menurut dia, pertumbuhan penjualan Pertalite tentunya merupakan hal yang baik, masyarakat semakin cerdas dalam memilih produk yang lebih berkualitas.
"Kami sangat berterima kasih kepada para komsumen setia yang mulai beralih menggunakan produk Pertalite," ujarnya.
Mengapresiasi pencapaian tersebut, Pertamina mengadakan program promosi bertajuk "Pertalite Lucky Dip" yang akan dilaksanakan mulai 5 Maret 2018 di lima provinsi dan diadakan setiap satu atau dua minggu sekali.
Untuk mengikuti promo tersebut, konsumen diminta melakukan pembelian produk Pertalite minimal Rp20.000, untuk kendaraan roda dua atau Rp150.000, untuk kendaraan roda empat agar mendapatkan satu kali kesempatan mencoba peruntungan "Lucky Dip" di SPBU yang sudah ditentukan di masing-masing provinsi tersebut.
Hadiah yang disediakan untuk Pertalite Lucky Dip mulai dari smartphone sampai dengan merchandise Pertamina.
"Untuk pelaksanaan Pertalite Lucky Dip akan dilaksanakan pada tanggal 5,16, 29 Maret dan 13 April 2018 di lokasi yang berpindah-pindah di masing-masing provinsi dan diumumkan melalui media sosial Pertamina MOR 1," jelas Rudi.
Untuk pelaksanaan tahapan pertama pada 5 Maret 2018 Pertalite Lucky Dip akan diselenggarakan di SPBU TWK. Hasim Banta Muda Kuta Alam, Banda Aceh, SPBU Jl Adam Malik No. 5/7, Medan, SPBU Jl Riau, Pekanbaru, SPBU Sei Ladi, Batam dan SPBU Jl S. Parman Karang Utara, Padang.
Ia berharap Pertalite hadir sebagai produk alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih baik serta memberikan nilai lebih bagi efisiensi dan performa mesin.
Rudi juga menambahkan bahwa program promo tersebut merupakan apresiasi bagi konsumen setia Pertamina atas pencapaian pertumbuhan produk Pertalite di area Sumatera bagian Utara. (FNH/Ant)
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Fauziah Nurul Hidayah