Direktur Human Capital Management PT PLN (Persero), Muhammad Ali mengatakan PT PLN (Persero) mewujudkan komitmen menuju Perusahaan Kelas Dunia dengan menerapkan pelayanan PS4. Ia melanjutkan PS4 tersebut terdiri dari Perilaku Sikap, Senyum, Salam, dan Sapa.
"PS4 ini merupakan pedoman tentang bagaimana kepatuhan petugas terhadap Standard Operational Procedure (SOP) yang telah ditentukan. Penampilan petugas dimulai dari seragam yang dikenakan, kerapian penampilan fisik, keramahan, serta etika berkomunikasi dengan pelanggan", Katanya kepada wartawan, Senin (12/3/2018).
Sementara itu ditempat yang sama, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PT PLN (Persero) Haryanto WS mengatakan “Sebagai regional yang ditunjuk untuk pilot project penerapan standar PS4, kami hadir bersama dengan direktur utama perusahaan penyedia tenaga pelayanan teknik untuk menandatangani komitmen menerapkan standar layanan PS4." katanya.
Selain itu, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, M. Ikshan Asaad menyampaikan dukungan penuh terhadap penerapan standar baru pelayanan PS4 ini. Pihaknya mengaku akan menyiapkan pasukan pelayanan teknik yang terpercaya, menjalankan standar PS4 dan menjunjung tinggi integritas.
"Untuk keandalan pasokan listrik Ibukota di segala kondisi kini dapat dilayani dengan inovasi Power Bank 'Express Power Service' untuk kegiatan outdoor, dan SPLU untuk infrastruktur charging station kendaraan listrik, serta Layanan Prioritas bagi pelanggan yang tergabung menjadi pelanggan premium." katanya.
Selain peninjauan kesiapan pasukan dan peralatan, dalam kesempatan ini PLN juga menampilkan layanan yang tengah dikembangkan yaitu Q-Ins atau Quick and Quality Electrical Installer dari PT Haleyora Power, yang merupakan salah satu anak perusahaan PLN. Q-Ins dikembangkan sebagai solusi layanan lengkap dari PLN, khususnya di bidang instalasi listrik milik pelanggan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil