Kecelakaan Alutsista, DPR Tagih Janji Jokowi saat Kampanye

Kecelakaan Alutsista, DPR Tagih Janji Jokowi saat Kampanye Kredit Foto: Dok Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta meminta Presiden Joko Widodo untuk segera melakukan peremajaan Alutsista pasca terjadinya beberapa kecelakaan alat-alat TNI seperti, Tank TNI yang hanyut, dan kapal TNI yang tenggelam di wilayah Kepulauan Seribu.

"Perlu segera direalisasikan visi misi Presiden Jokowi sesuai janji kampanye yang ingin melipat gandakan anggaran pertahanan," katanya dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Lanjutnya, kecelakaan alutsista hanya menunjukkan kelemahan pertahanan kita. Ini bisa menurunkan deterrence efect negara kita di kawasan dan di dunia internasional.

"Kecelakaan-kecelakaan yang terjadi bisa karena faktor human skill, bisa karena murni kecelakaan, bisa juga karena kondisi alutsista yang tidak layak." tegasnya.

Ia menegaskan, Khusus untuk kondisi alutsista, pihaknya ikut menyadari bahwa sudah saatnya pemerintah melakukan peremajaan alutsista TNI.

"Kami selama ini selalu mengawasi dan mendorong pemerintah agar terus mengevaluasi dan meremajakan alutsista akibat sering terjadi kecelakaan karena alutsista yang sudah tidak layak," ujar wakil rakyat dari Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini