Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Yamato Group Masuki Pasar Indonesia

Warta Ekonomi -

WE.CO.ID - 

Yamato Holdings Co. Ltd yang merupakan sebuah grup usaha penyedia jasa logistik dari Jepang, memutuskan untuk mendirikan PT Yamato Indonesia.

Keputusan untuk memasuki pasar Indonesia dikarenakan Yamato holdings Co. Ltd. melihat Indonesia sebagai negara dengan populasi penduduk terbesar, yaitu nomor empat di dunia, merupakan salah satu negara di kawasan ASEAN yang memiliki pertumbuhan ekonomi sangat menjanjikan. Ini  tercermin dari permintaan terhadap barang dan jasa di dalam negeri yang terus meningkat pesat.
 
Tak heran jika kemudian banyak perusahaan asing, salah satunya Jepang yang tertarik masuk ke pasar Indonesia.  Salah satunya adalahYamato Group, yang bergerak di bidang manufaktur.
 
"Kehadiran Yamato Indonesia sebagai perusahaan lokal, yang siap beroperasi pada November mendatang, akan membuat kami semakin eksis untuk memperkenalkan bisnis dan produk-produk kami," ujar Presiden PT Yamato Indonesia, Kazushige Higurashi, di Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Sebelumnya, pada tahun 1997 perusahaan telah membuka kantor perwakilannya di Jakarta. Kelompok usaha penyedia jasa logistik ini akhirnya memutuskan melakukan investasi dan membentuk perusahaan nasional, PT Yamato Indonesia pada  18 September 2013 lalu.

Yamato Indonesia berencana untuk membangun sarana dan prasarana seperti penyediaan mesin-mesin pendukung untuk pananganan barang-barang, hingga Free Rack Auto Picking System (FRAPS) yang akan menghasilkan proses distribusi yang cepat dan akurat. "Kami juga akan menyediakan gudang logistik dan penyimpanan (storage) dengan suhubyang dapat di atur sesuai keinginan," tambah Kazushige.

Lebih lanjut Kazushige mengatakan bahwa, "Dengan seluruh fasilitas yang dimiliki, kami tidak hanya akan meningkatkan pelayanan di bidang logistik dan bisnis jasa pengiriman barang ke mancanegara, tapi juga sekaligus mampu memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia," tukasnya.

Sekedar informasi, Yamato Holdings Co., Ltd telah berdiri sejak November 1919, dengan modal ¥127.234 juta dan pendapatan operasional sebesar ¥ 1.282 juta. Yamato Group lebih dikenal dunia melalui anak usahanya yaitu Yamato Transport. Yamato Transport menangani 1,4 miliar paket setiap tahunnya dan merupakan yang terdepan dalan bisnis pengiriman. (Annisa Nurfitriani)

Foto : yamato-hd.co.jp

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Muhamad Ihsan

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: