Seperti diumumkan pada awal tahun 2018, Shopee bekerja sama dengan J&T Express menggelar roadshow Kampus Shopee 2018, yaitu serangkaian program kelas edukasi dan talkshow bisnis untuk menginspirasi ribuan penjual lokal di seluruh Indonesia.
Melalui inisiatif tersebut, Shopee telah menjangkau komunitas penjual di lebih dari 30 kota Indonesia, dari Medan hingga Jayapura. Tahun ini merupakan tahun ketiga program Kampus Shopee yang digelar sejak 2016.
Marketing Manager Shopee Indonesia Monica Vionna Elysia mengatakan, roadshow Kampus Shopee 2018 bekerja sama dengan J&T Express digelar guna mewujudkan program edukasi UKM untuk lebih baik lagi, terutama dalam menjalankan bisnis online.
"Program ini kembali mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari para penjual di seluruh Indonesia. Sebagai salah satu pelaku e-commerce dan pelaku ekonomi digital, Shopee terus berkomitmen untuk mendukung dengan memberikan edukasi dan inspirasi bagi penjual lokal untuk meningkatkan keahlian bisnisnya di industri e-commerce yang kompetitif," terangnya.
Tidak hanya memberikan edukasi mengenai keahlian bisnis, melalui inisiatif ini Shopee juga ingin membantu mereka dalam mengatasi isu atau hambatan yang mereka temui dalam mengembangkan bisnis online secara langsung.
Robin Lo, CEO J&T Express, mengungkapkan rasa senangnya terkait kolaborasi jangka panjang dengan Shopee tersebut. Hal ini karena selain dapat membantu UKM Indonesia dalam meningkatkan bisnisnya, J&T Express juga membantu memberikan pelayanan yang lebih baik dari sisi logistik di Shopee dan tentunya juga kepada pelanggan.
"Kami juga akan bekerja berdampingan dengan pihak pemerintah untuk mendukung misi pendidikan dan sumber daya manusia guna mencapai Indonesia sebagai Digital Energy of Asia di tahun 2020," tutup Monica.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: