PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya PT Semen Indonesia Distributor dan PT Semen Indonesia Beton menjalin sinergi dengan marketplace Blanja.com untuk mengembangkan bisnis di ranah online.
"Di era digital seperti ini, marketplace adalah pilihan yang tepat untuk mengembangkan bisnis, apalagi Blanja.com yang merupakan e-commerce BUMN juga. Oleh karena itu, kami senang dengan bergabungnya Semen Indonesia ke platform marketplace," ucap CEO Blanja.com Aulia E. Marinto.
Lebih lanjut Aulia mengaku, sinergi BUMN terus dilakukan untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih lengkap dan mudah. Blanja.com menyediakan pilihan produk tanpa batas mulai dari UKM Asli Indonesia, produk bermerek hingga produk global.
Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia Ahyanizzaman mengungkapkan saat ini kami memang tengah melakukan penguatan saluran pemasaran. "Pertama kalinya, secara official kami berjualan online atau mulai memasuki pasar/kanal online di Blanja.com," jelasnya.
Diungkapkannya, saat ini di bisnis semen tengah terjadi perubahan besar.
"Dulu kita naruh semen di jalan, pasti dibeli orang. Sejak 2012, sudah banyak perubahan di bisnis semen. Kita ingin lakukan perubahan di saluran distribusi dengan memanfaatkan digitalisasi tanpa menganggu pemain tradisional," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fauziah Nurul Hidayah
Editor: Fauziah Nurul Hidayah