YouTube merilis sepuluh iklan terpopuler yang banyak ditonton dalam platformnya sepanjang 2017. Iklan Ramadan Shopee yang berjudul "Godaan Shopee" menerima penghargaan sebagai sepuluh Video Iklan Terpopuler versi YouTube Indonesia.
Country Brand Manager Shopee Indonesia, Rezki Yanuar, menyatakan rasa senang dan bangganya atas terpilihnya "Godaan Shopee" sebagai salah satu iklan terpopuler di YouTube Indonesia.
"Shopee sebagai brand selalu berusaha untuk berkomunikasi dengan konsumennya, salah satunya melalui iklan dalam bentuk video yang tak hanya menarik, namun diingat oleh konsumen," kata Rezki Yanuar dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (11/5/2018).
Rezki mengungkapkan, video tersebut sudah ditonton sebanyak 11,4 juta kali dan memiliki 21 ribu subscribers.
Penilaian populer bukan hanya ditentukan berdasarkan jumlah penonton, namun juga engagement dari iklan tersebut yang dinilai sesuai dengan audiens di Indonesia.
Melansir dari YouTube, terdapat empat tema kunci dari tahun 2017 yang membuat sepuluh iklan ini menjadi yang terpopuler, yaitu menyampaikan cerita secara bertahap dalam beberapa bagian, lokal dan seasonal, menggunakan sosok yang terkenal dan tepat, serta bereksperimen dengan durasi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: