Pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia terus menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Bahkan, kini Indonesia disebut sebagai pasar terbesar e-commerce untuk kawasan Asia Pasifik. Di tengah persaingan e-commerce di Tanah Air, Blanja.com berhasil mencatatkan kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) dua kali lipat setiap tahunnya dan pertumbuhan member lebih dari 70% sejak 2014.
"Kami memiliki unique selling point yang kami yakini mampu menjadi senjata utama dalam berkompetisi di pasar yang semakin kompetitif. Unique selling point tersebut adalah kekuatan sinergi grup, baik dari Telkom Group dan sinergi BUMN," ujar CEO Blanja.com, Aulia E. Marinto, Jakarta, kemarin (28/5/2018).
Lebih lanjut Aulia mengatakan, implementasi dari sinergi ini sudah terbukti mampu membawa brand Blanja.com sampai di tahap ini.
"Brand maupun UKM mengenal kami sebagai salah satu pilihan utama memperluas bisnis mereka secara online," lanjutnya.
Sebagai e-commerce yang lahir dari dua perusahaan besar yaitu Telkom Indonesia dan eBay, Blanja.com hadir sebagai e-commerce pertama yang memiliki misi untuk memberikan kontribusi positif dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi digital lndonesia melalui pemberdayaan UKM.
Blanja.com mencatat pertumbuhan yang sangat positif yaitu mendapat kepercayaan lebih dari 45 ribu UKM yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, melalui program #BLANJAJEMPUTUKM yang bersinergi dengan berbagai stakeholder, di antaranya Kementerian BUMN melalui program Rumah Kreatif BUMN, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi melalui pemberdayaan produk unggulan BumDes dan masih banyak lagi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: