Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penumpang Keluhkan Pelayanan PT KAI

Penumpang Keluhkan Pelayanan PT KAI Kredit Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Warta Ekonomi, Lebak -

Sejumlah penumpang menilai pelayanan PT Kereta Api Indonesia (KAI) belum maksimal dalam melayani angkutan jasa kereta api pada arus balik liburan Lebaran 2018.

"Kami tentu dirugikan pelayanan yang diberikan PT KAI," kata Yayah,seorang penumpang KA Ekonomi Rangkasbitung-Merak di Lebak, Minggu (17/6/2018).

Peristiwa pelayanan buruk itu saat naik kereta melalui Stasiun Serang, Minggu (17/6) pukul 18.30 WIB menuju Rangkasbitung. Namun, kondisi gerbong penuh sesak penumpang dan nyaris tidak terangkut.

Petugas stasiun setempat hingga turun tangan agar semua penumpang terangkut ke atas gerbong, meski saling berdesakan. Penumpang yang membawa balita dan anak kecil pun terpaksa berdiri di ruangan toilet kereta. Bahkan, ibu yang menggendong anaknya di ruangan toilet nyaris pingsan.

Semestinya, kata dia, PT KAI menambah angkutan KA Rangkasbitung-Merak melihat padatnya penumpang arus balik itu.

"Kami berharap PT KAI berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Begitu juga penumpang lainnya, Herman mengatakan dirinya sejak berangkat dari Stasiun Merak berdiri hingga saling berdesakan karena padatnya penumpang arus balik itu.

Ia juga bingung sebab keberangkatan KA pukul 17.30 WIB melalui Stasiun Merak menuju Rangkasbitung terakhir dan tidak ada kereta lagi.

Kepadatan penumpang di atas gerbong itu tentu sangat beresiko kecelakaan. Sebab, kapasitas gerbong kereta hanya untuk 250 penumpang, namun dipadati hingga 800-900 penumpang per gerbong.

"Kami minta PT KAI agar memberikan kebijakan untuk menambah angkutan kereta jika terjadi lonjakan penumpang sehingga penumpang merasa aman dan nyaman," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ratih Rahayu

Bagikan Artikel: