Perusahaan manajemen kinerja global, Nielsen, hari ini mengumumkan bahwa GroupM, grup investasi media WPP, telah memilih Nielsen sebagai penyedia pengukuran pemirsa digital utama di kawasan Asia Pasifik.
"GroupM akan menggunakan Nielsen Digital Ad Ratings (layanan rating iklan digital) untuk mengukur pemirsa yang terpapar dengan kampanye iklan mobile dan online dari klien di delapan negara Asia, termasuk Hong Kong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand," kata Senior Director GroupM APAC, Chris Myers, dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis (21/6/2018).
Pengiklan, sambung Chris, harus memiliki pandangan holistik tentang kinerja kampanye di semua titik media untuk pemirsa mereka.
"Sangat penting kami memiliki pengukuran yang konsisten dan itulah tujuan kami bekerja sama dengan Nielsen," sambungnya.
Sementara itu, Head of Digital Asia Nielsen, Aimee Gerry, menyatakan, ruang media digital berkembang pesat dan memiliki akses ke media metrik yang diberikan oleh Digital Ad Ratings. Di antaranya demografi usia dan jenis kelamin, banyaknya pemirsa yang unik, jangkauan, frekuensi, dan poin peringkat bruto (GRP) untuk total khalayak kampanye iklan digital di seluruh komputer, tablet,dan smartphone dengan cara yang sebanding dengan TV akan memungkinkan GroupM dan klien pengiklannya untuk tetap berada di jajaran atas tren perubahan industri.
"Kami senang memperluas hubungan jangka panjang kami dengan GroupM," kata Aimee Gerry.
Terpilihnya Nielsen oleh GroupM sebagai penyedia pengukuran pemirsa digital yang utama memperluas kemitraan yang strategis dari berbagai perusahaan yang ada di Asia Pasifik.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: