Anak usaha MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), PT MNC Life Assurance (MNC Life), meluncurkan produk asuransi jiwa berbasis digital insurance yaitu asuransi MNC Pro Mantap. Produk asuransi MNC Pro Mantap khusus dirancang untuk pembelian secara online melalui portal e-commerce MNC Life.
Direktur MNC Life, Lilis Samsudin mengatakan, MNC Pro Mantap memiliki banyak manfaat khususnya untuk kaum milenial yang ingin serba cepat dan praktis. Selain tersedia pembayaran premi bulanan dengan premi yang sangat terjangkau yakni Rp300 ribu per bulan, proses pembeliannya pun cepat, tidak sampai 10 menit dan bisa diakses dimanapun dan kapanpun.
"Keunggulannya produk ini sangat terjangkau, diantaranya premi sebesar Rp300 ribu per bulan, nilai pertanggungan asuransi hingga Rp1 miliar. Selain itu, bayar premi cukup 5 tahun tetapi dapat proteksi selama 10 tahun dan jika selama 10 tahun itu tidak ada klaim, maka premi bisa balik 100%," ujarnya, dalam keterangan resmi, Riau, Kamis (30/8/2018).
Menurutnya, pembelian melalui online ini sangat menjanjinkan proses pembelian asuransi jiwa secara instant dan praktis. Dia pun optimistis, pembelian asuransi dari online dapat meningkat signifikan di tahun-tahun mendatang.
"Kami menyadari adanya perubahan tren yang mempengaruhi gaya hidup konsumen menjadi lebih modern dan melek teknologi, maka mau tidak mau kami harus melakukan berbagai penyesuaian dalam produk dan layanan agar bisa memenuhi kebutuhan dan kenginan nasabah. MNC Pro Mantap sengaja kami siapkan untuk memberi kemudahan nasabah memiliki asuransi jiwa yang kami tawarkan secara online," jelas Lilis.
Direktur MNC Life, Aldi Rinaldi, menambahkan bahwa pembelian asuransi jiwa melalui online bukan kali pertamanya bagi MNC Life. Di awal tahun 2018, MNC Life sempat meluncurkan mobile application Siagaku. Siagaku sendiri adalah aplikasi mobile yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli asuransi jiwa secara online melalui perangkat gawai telepon selular.
Menurut Aldi, sama seperti ketika menjalankan konsep mobile application Siagaku, calon nasabah tidak perlu lagi terhambat dalam proses pengajuan aplikasi asuransi konvensional yang menyita waktu dan tidak praktis. Selain itu nasabah juga bisa memilih asuransi sesuai kebutuhannya.
Selain jalur e-commerce, MNC Life juga mengandalkan beberapa jalur untuk memasarkan produk produk asuransi jiwa unggulan, seperti website referal, mobile application, alternate retail, bancassurance dan agency.
Tidak hanya berfokus pada produk dan jalur pemasarannya saja, MNC Life juga menggandeng DOKU, penyedia layanan pembayaran elektronik pertama di Indonesia untuk mempermudah pembayaran premi asuransi secara non-tunai.
VP Merchant Business DOKU, Dody Wijaya, mengungkapkan melalui DOKU, para nasabah dapat memilih metode pembayaran seperti Kartu Kredit yang berlogo Visa Master, kartu debit Bank Mandiri, transfer bank melalui virtual account dan nantinya akan ada metode pembayaran lainnya yang disediakan oleh DOKU.
"Bersama dengan MNC Pro Mantap, DOKU berharap bukan hanya akses ke pembayaran non-tunai yang semakin dipermudah, namun para nasabah juga dapat dengan nyaman memilih jenis metode pembayaran yang mereka kehendaki dalam satu platform asuransi," pungkas dia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: