Asuransi Astra Perkenalkan Garxia, Virtual Assistant Pembelian Asuransi
Bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-62, Asuransi Astra memperkenalkan Garxia (Garda experience intelligent assistant), yakni virtual assistant pembelian asuransi pertama di Indonesia.
Peluncuran Garxia ini sebagai upaya Asuransi Astra untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses produk dan layanan asuransi melalui digitalisasi.
Sementara adanya keinginan masyarakat untuk tetap mendapatkan personal touch saat bertransaksi menjadikan aplikasi pesan instan sebagai metode transaksi digital menjadi latar belakang dikembangkannya Garxia sebagai salah satu inovasi dalam rangkaian digital journey Asuransi Astra.
"Kehadiran Garxia membuat proses pembelian asuransi mobil Garda Oto dapat dilakukan semudah mengirimkan pesan instan," ujar CEO Asuransi Astra, Rudy Chen, di Folia Restaurant, Kuningan, Jakarta, Rabu (12/09/2018) malam.
Dia mengungkapkan, selain untuk memberikan layanan yang semakin baik pada pelanggan, kemudahan dalam proses pembelian asuransi ini juga ditujukan sebagai bentuk dukungan Asuransi Astra atas program peningkatan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
"Garxia yang dapat ditemui di aplikasi Garda Mobile Otocare versi 4.0 akan mendampingi calon pelanggan dalam menjawab beberapa pertanyaan yang dibutuhkan untuk melengkapi data pembelian polis. Selain itu, Garxia juga dapat membantu menghitungkan nilai premi yang harus dibayarkan calon pelanggan untuk jenis asuransi yang dipilih," jelasnya.
Tidak hanya untuk asuransi komprehensif dan TLO, Garxia juga sudah dibekali dengan pengetahuan terkait jenis-jenis perluasan asuransi serta tambahan biaya yang harus dibayarkan pelanggan untuk setiap perluasan yang dipilih.
Seluruh pembelian polis Garda Oto melalui Garxia akan diteruskan melalui saluran Garda Oto Digital sehingga calon pelanggan berhak mendapatkan layanan home survey yang jadwal dan lokasi surveinya dapat dipilih sendiri. Karena menggunakan saluran Garda Oto Digital ini pula, maka area layanan polis Garda Oto yang dibeli melalui Garxia juga mengikuti cakupan area layanan Garda Oto Digital itu sendiri, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, dan Surabaya.
Garxia telah membuat saluran pembelian Garda Oto menjadi semakin lengkap. Bagi pelanggan yang ingin dilayani langsung tetap bisa ke kantor cabang maupun Garda Center. Pelanggan yang kesulitan dalam mobilisasi, bisa membeli melalui website gardaoto.com.
"Dan bagi pelanggan yang ingin membeli secara digital namun masih memerlukan bantuan bisa langsung menggunakan aplikasi Garda Mobile Otocare, ada Garxia yang siap membantu kapan saja," tukasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: