PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) resmi bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk memberikan layanan Cash Card.
Kerja sama ini berupaya memberikan kemudahan kepada pelanggan KAI dalam melakukan transaksi pembelian tiket perjalanan moda transportasi yang dikelola KAI. Hanya dengan menggunakan sumber dana produk T-Bank pada aplikasi KAI Access, pelanggan dapat secara mudah, cepat, dan aman membeli tiket perjalanan.
"Dengan kerja sama strategi ini, kami yakin BRI dan KAI dapat bersinergi mendukung dan mengembangkan layanan bisnis terbaik bagi masyarakat luas. Melalui kerja sama ini, kami berharap pengembangan bisnis baru terkait peningkatan kapasitas layanan dan bisnis tercipta di masing-masing pihak," ujar Direktur Konsumer BRI Handayani.
Sebelumnya, BRI menjalin kerja sama dengan KAI dengan menerbitkan Kartu BUMN bagi pegawai KAI, Juli tahun lalu.
Mohammad Irfan, Direktur Bisnis Korporasi BRI pada waktu itu mengatakan, kerja sama itu sejalan dengan program Kementerian BUMN untuk mendorong terciptanya sinergitas antarperusahaan BUMN demi efisiensi dan efektivitas bisnis perusahaan.
"Bank BRI siap melayani PT KAI melalui layanan perbankan yang terintegrasi dari hulu ke hilir untuk semua pegawai PT KAI di seluruh Indonesia," ujar Irfan pada kesempatan yang sama.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rosmayanti
Editor: Rosmayanti