PT Internux, penyelenggara layanan BOLT dan pionir layanan 4G LTE di Indonesia, terus meningkatkan kualitas layanannya demi meningkatkan kepuasan pelanggan yang kini telah menembus 4 juta. Komitmen tersebut diwujudkan dengan menghadirkan broadband mobile data dan internet to homes melalui infrastruktur jaringan sebanyak 3000 BTS. Jaringan terbaru layanan BOLT juga diyakini akan semakin berkualitas mencakup wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Banten.
“Upaya perluasan jaringan, merupakan bagian dari komitmen BOLT kepada masyarakat untuk terus berinovasi serta berkolaborasi dengan para mitra usaha guna melayani pelanggan yang kini telah mencapai empat juta pelanggan,” ujar Dicky Mochtar, Direktur Utama PT Internux, Senin (12/11/2018).
Berdasarkan data Media Partners Asia, kata Dicky, selama tiga tahun terakhir periode 2014 – 2017 penetrasi broadband di Indonesia terus meningkat. BOLT sebagai salah satu operator 4G turut berkontribusi dalam peningkatan penetrasi broadband dari 6,6% ke 12%. Ia memastikan, Bolt akan terus berkontribusi dalam upaya peningkatan penetrasi broadband hingga 17,3% di tahun 2021.
Menurut Dicky industri penyedia layanan internet merupakan bisnis bermasa depan cerah yang berperan penting dalam medukung kebutuhan masyarakat, mengingat kebutuhan akan askes internet cepat akan semakin besar. Seperti media sosial yang telah menjadi bagian tak terpisahkan bagi masyarakat, terutama bagi generasi Y atau lebih dikenal dengan milenial dan generasi Z.
Berkat bantuan internet, termasuk melalui jaringan koneksi cepat BOLT, saat ini, banyak kegiatan yang dapat dilakukan menggunakan aplikasi berbasis daring, tanpa harus meninggalkan rumah. Misalkan saja, pesan makanan melalui aplikasi telah menjadi kebiasaan sehari-hari. Membeli barang atau belanja harian dapat dilakukan melalui aplikasi belanja online.
“Kirim barang ataupun surat tidak perlu ke kantor pos lagi, melainkan kurir yang mendatangi pengguna,” ujar Dicky.
Dengan perubahan gaya hidup masyarakat, terlebih dengan akses broadband mobile data dan internet to homes yang dihadirkan BOLT, semakin membuat kegiatan di rumah menjadi lebih nyaman. Kini, BOLT juga hadir dengan produk BOLT Home, mulai dari harga langganan Rp226.000,/bulan, sehingga masyarakat dapat menikmati layanan internet unlimited di rumah.
Dicky memastikan, BOLT terus berkomitmen untuk melakukan inovasi di berbagai bidang untuk menyediakan jasa layanan internet berkualitas bagi masyarakat. Salah satu yang dilakukan, yakni terus memantapkan upaya untuk menghadirkan unlimited entertainment bagi para pelanggan. Misal BOLT terus mepererat kerjasama dengan para mitra usaha, di antaranya penyedia layanan Over The Top (OTT) terkemuka, seperti HOOQ, VIU dan IFlix.
“Semua kegiatan dan inovasi yang perusahaan lakukan saat ini, baik yang melibatkan regulator maupun mitra bisnis, senantiasa dilakukan dengan menempatkan kepentingan pelanggan sebagai prioritas utama,” tegas Dicky.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Agus Aryanto
Editor: Vicky Fadil