Huawei menegaskan komitmennya untuk serius menggarap segmen smartphone premium di Indonesia. Hal ini ditandai dengan rencana peluncuran smartphone premium Huawei Mate 20 Series di Indonesia pada 19 Desember 2018. Setelah diperkenalkan secara global di London pada 16 Oktober lalu, Huawei Mate 20 Series, yang terdiri dari Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20 X, dan PORSCHE DESIGN HUAWEI Mate 20 RS, kini diluncurkan di Indonesia.
Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, mengatakan Mate 20 Series akan menjadi ‘pahlawan’ Huawei dalam rangka memenangi hati konsumen kelas premium di Indonesia.
"Dengan inovasi yang kami bawa, ditambah kompetisi yang tidak sebesar di segmen entry level maupun medium range, Huawei punya peluang yang besar," ujar Lo Khing Seng di Jakarta, Sabtu (1/12/2018).
Triple camera dari Leica yang ditanamkan di smartphone Huawei P20 Pro masih bercokol di urutan teratas hasil benchmarking DxOMark. Begitu pun kualitas dan teknologi terobosan yang ditanamkan di Mate 20 Series, mendapat pengakuan luas dari media-media global.
Adapun untuk pasar Indonesia, sebagai pasar smartphone terbesar di Asia Tenggara, Lo Khing Seng mengatakan Huawei segera membangun brand image sampai sebesar yang sudah diakui di luar Indonesia.
"Tugas kami bagaimana menciptakan brand image yang tepercaya oleh konsumen, yaitu brand yang mempunyai inovasi terobosan dan kualitas yang mumpuni," tuturnya.
Strateginya adalah dengan mereposisi Huawei menjadi vendor smartphone kelas menengah ke atas, menyesuaikan strategi komunikasi dan pemasaran sehingga Indonesia bisa mendapatkan informasi yang lengkap mengenai Huawei, serta meningkatkan kesempatan pengguna smartphone di Indonesia untuk menjajal produk-produk smartphone premium dari Huawei sebelum mempertimbangkan untuk membeli.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: