Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sambut Bisnis 2019, Campina Catat Laba Bersih Rp44 M

Sambut Bisnis 2019, Campina Catat Laba Bersih Rp44 M Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Surabaya -

Produsen Ice Cream Campina mencatat kinarja tahun 2018 Laba Bersih Setelah Pajak sebesar Rp44,54 miliar atau meningkat sebesar 18,05% dari Laba Bersih di tahun 2017 pada periode yang sama yaitu Rp37,73 miliar. Laba bersih meningkat karena adanya penurunan beban keuangan.

Sementara penjualan bersih pada tahun 2018 tercatat Rp717,08 miliar atau mengalami penurunan sebesar 2,8% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017 yaitu Rp737,39 miliar.

Direktur Keuangan & Sekretaris Perusahaan PT Campina Ice Cream Industry, Arif Harmoko Rayadi mengatakan, pihaknya juga mencatat  belanja modal sebesar Rp46,93 miliar pada tahun 2018 atau turun sebesar 6,6% dibandingkan belanja modal tahun 2017 sebesar Rp50,25 miliar. Belanja modal terbesar yang dilakukan Perusahaan adalah pembelian freezer, selain itu juga ada pembelian untuk mesin, peralatan serta kendaraan.

“Sebagai pemegang pangsa pasar 20% industri es krim di Indonesia, pihaknya akan terus melakukan inovasi produk berkelanjutan yang berkualitas prima untuk memelihara loyalitas konsumen dan meningkatkan daya tarik konsumen terhadap produk es krim Campina yang selalu kekinian mengikuti tren yang sedang hangat di masyarakat,” tegas Arif disela-sela Paparan Publik (Public Expose) bertempat di Kantor Pabrik Rungkut Industri, Surabaya, Selasa (4/12/2018).

Tahun depan lanjut Arif , pihaknya  akan meluncurkan produk-produk baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan memasuki segmen pasar baru yaitu Es Krim Premium dan Es Krim Refreshment.

“Dengan memasuki kedua segmen pasar tersebut, Perusahaan optimis akan memperkuat eksistensi brand Campina sebagai pemain utama es krim di Indonesia,” ujarnya

Pihaknya menyadari bahwa tren milenial saat ini sangat berkembang pesat sehingga Perusahaan memandang perlu untuk memberi perhatian besar dan memanfaatkan hal ini untuk kemajuan Perusahaan.

“Kami akan menerapkan Digital Marketing Strategy dengan memanfaatkan semua digital platform yang saat ini digandrungi masyarakat. Harapannya komunikasi Perusahaan kepada konsumen maupun masyarakat pada umumnya menjadi semakin menarik dan efektif,” sambung Arif.

Sementara segi distribusi produk Arif menyebutkan, pihkanya akan terus melakukan ekspansi dan penetrasi ke kota-kota sekunder dengan menggandeng distributor-distributor baru untuk memperkenalkan produk es krim Campina lebih luas lagi.

“Channel pemasaran non konvensional juga akan lebih ditingkatkan melalui e-Commerce, Home Delivery serta Horeca dan Lifestyle agar lebih mendekatkan brand Campina dengan kaum milenial yang menjadi salah satu target utama pemasaran produk,” pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: