Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Natal, 131 Juta Orang Belanja Online di Cyber Monday

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE.CO.ID, Washington – Lebih dari 131 juta orang diperkirakan ikut berbelanja online dalam Cyber Monday, kegiatan belanja diskon via dunia maya terbesar yang digelar hari ini (Senin, 2/12/2013) waktu Amerika.

Demikian menurut hasil survei National Retail Federation (NRF) sebagaimana dikutip kantor berita Xinhua. Menurut survei itu, 43,3% warga akan menyerbu Cyber Monday pada pagi hari.

Hasil survei itu menunjukkan perangkat komunikasi bergerak memainkan peran makin penting dalam belanja online. Hal itu karena para konsumen makin bergantung pada telefon pintar dan tablet untuk menjangkau produk dan membelinya.

Menurut survei itu, 24,8 juta orang mengatakan akan menggunakan perangkat komunikasi mobil mereka. Jumlah tersebut meningkat 22% dari tahun lalu. Peningkatan jumlah pengguna telefon seluler atau tablet untuk berbelanja itu tampak drastis jika membandingkannya pada 2009 yang jumlahnya hanya 3,7 juta.

Delapan dari 10 pedagang retail online akan menawarkan harga diskon khusus pada Cyber Monday menyambut Natal dan akhir tahun. Lebih dari separoh pedagang memiliki situs mobil sendiri dan rantai suplai operasi mereka siap untuk memecahkan rekor lalu lintas perdagangan didigital atau e-commerce.

NRF telah mengumumkan prediksinya tentang hasil penjualan pada perayaan Thanksgiving akhir pekan lalu. Nilainya mencapai US$57,4 miliar, turun dari pencapaian tahun lalu sebesar US$59,1 miliar.

Sebelumnya, penurunan terjadi pada belanja pada saat perayaan Thanksgiving pada 2008 ketika krisis keuangan menghantam Amerika Serikat dan dunia.

[email protected]

Foto: www.retailmakeoverblog.com

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Nurcholish MA Basyari

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: