PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II telah melayani hingga 115 juta penumpang sepanjang Januari-Desember 2018, melonjak 9,5 persen dibanding periode sama tahun 2017 sebanyak 105 juta penumpang.
Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin, mengatakan pihaknya terus berkomitmen memberikan yang terbaik bagi masyarakat, baik dari sisi hard infrastructure dan soft infrstructure melalui digital platform untuk memberikan airport digital journey experience yang mengesankan bagi para penumpang.
"Pencapaian sepanjang tahun 2018 ini seiring dengan langkah transformasi menuju Angkasa Pura II Giant Dream 2020," katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (1/1/2019).
Dari sisi pelayanan terhadap para pengguna jasa, ia mengatakan AP II mengembangkan digital mobile yaitu aplikasi Indonesia Airport App yang merupakan aplikasi layanan digital yang akan membantu penumpang untuk mendapatkan informasi dengan mudah terkait dengan fasilitas-fasilitas yg ada di Bandara yang dikelola AP II.
Adanya fasilitas Self-Baggage Drop Check-In dan Mobile Assistant Check-In di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Hadirnya Airport Digital Lounge yang merupakan One-Stop Service pelayanan informasi bagi penumpang.
Tidak hanya itu, akses transportasi di bandara maupun menuju bandara juga terus dikembangkan seperti beroperasinya Skytrain yang menghubungkan Terminal 1, 2 dan 3 serta adanya Kereta Bandara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, beroperasinya Kereta Bandara Minangkabau Ekspress di Bandara Internasional Minangkabau – Padang serta beroperasinya Light Rail Transit (LRT) di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait: