Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Begini Prediksi tentang Industri Media di Tahun Baru... (2)

Begini Prediksi tentang Industri Media di Tahun Baru... (2) Kredit Foto: Unsplash/Brooke Lark
Warta Ekonomi, Jakarta -

5G diluncurkan

5G Jaringan diluncurkan di 2019, hal itu diperkirakan akan berpengaruh pada pengalaman media dan hiburan. Perkembangannya tentu akan semakin signifikan.

Jaringan 5G sangat penting untuk pengalaman media yang membutuhkan latensi rendah, termasuk AR, VR, dan eSports. Seperti misalnya untuk  AR, 5G mengurangi ukuran headset konsumen, karena pemrosesan sekarang dilakukan pada jaringan itu sendiri dan bukan pada perangkat.

Hal itu membuat barang-barang yang dapat dikenakan semakin ramah pengguna dan mendorong inovasi dan adopsi lebih lanjut. 5G juga mempercepat lebih banyak konsumsi video berkualitas tinggi di ponsel, sehingga mendorong penyedia video OTT premium, seperti Netflix untuk semakin fokus pada pengalaman konten yang mengutamakan seluler.

Hiburan langsung dan papan acara yang sering diabaikan mampu dorong inovasi

Hiburan langsung dan papan acara tersebut mampu mendorong inovasi untuk memperdalam kemungkinan keterlibatan yang lebih baik di media.

Amazon yag sudah terlibat dalam bidang ini semakin berani untuk mempelajari, menghormati, dan meniru mereka. Bukan hanya Amazon, Netflix pun telah melakukannya pada 2018 lalu. Setelah menghancurkan Amazon satu tahun sebelumnya karena merilis fitur-fiturnya pertama di bioskop, Netflix mengumumkan akan mulai melakukan hal yang sama.

Gerakan #MeToo terus ubah wajah media lama dan baru

Dari gerakan itu, investor baru akan menginvestasikan dolar kepada industri baru dalam pilihan konten yang juga baru—dan seringkali sangat berbeda, dengan begitu mampu membawa konsumen larut dalam cerita baru dan berbeda untuk ubah pengalaman media dan hiburan mereka.

Berita palsu, penipuan, dan pelanggaran privasi terus meningkat

Tindakan kriminal seperti itu akan terus berlanjut di 2019, seperti halnya kepedulian pemasaran terhadap "keamanan merek". Kekuatan negatif yang tampaknya tak terhentikan ini terus memberikan tekanan ke bawah pada platform terbuka yang bergantung pada iklan.

Teknologi blockchain dan investasi serta crypto-currency terus berlanjut

Hal tersebut terus berlanjut di 2019, Namun, hanya ada sedikit untuk ditampilkan di dunia media dan hiburan.

Pemimpin blockchain awal terus dinilai terlalu tinggi secara irasional, yang selalu terjadi pada pasar yang baru lahir. Tetapi, suara teknologi blockchain semakin terdengar karena potensi yang lebih positif bagi dunia media dan hiburan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: