Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

LIMA Armada dan GBK Akan Gelar Festival Budaya Kreatif Lokal 'I SEE Fest 2019'

LIMA Armada dan GBK Akan Gelar Festival Budaya Kreatif Lokal 'I SEE Fest 2019' Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

LIMA Armada Utama dan Pengelola Gelora Bung Karno (GBK) akan menggelar Indonesia Senayan Festival (I SEE Fest) 2019 di area Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 27 September sampai 6 Oktober 2019. I SEE Fest merupakan festival outdoor pertama di Indonesia dengan konsep ”International Creative Culture-Outdoor Festival” yang menghadirkan beragam fitur, antara Iain produk kreatif, kuliner, kegiatan Iuar ruang, travel dan pameran budaya dari dalam dan luar negeri yang dapat menjadikannya sebagai salah satu pilihan destinasi keluarga sepanjang pekan.

Indonesia Senayan Festival (I SEE Fest) 2019 diproyeksikan sebagai salah satu destinasi hiburan untuk keluarga karena menghadirkan beragam budaya lokal maupun budaya dari berbagai negara di Asia. Pavilion budaya ini juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang memperkenalkan keunikan budaya Indonesia yang beragam pada umumnya dan budaya lokal Jakarta pada khususnya.

“I SEE Fest 2019 diharapkan dapat menjadi ikon pameran baru bagi masyarakat ibukota Jakarta dan sekitarnya, dengan konsep terbuka sehingga memberikan nuansa Iiburan jalan-jalan sambil berbelanja bersama keluarga. Kami ingin I SEE Fest 2019 akan menjadi festival luar ruang pertama di Indonesia yang isinya cukup komplet dan beragam, sesuai minat dan gaya hidup masyarakat perkotaan,” papar Lia Indriasari, Direktur LIMA, Rabu (23/1/2019) di Jakarta.

Gelaran perdana I SEE Fest 2019 akan mengangkat tema “Experience the Ambience” dengan menghadirkan bermacam-macam promo dari berbagai produk favorit dan aktivitas untuk keluarga.
Pameran I SEE Fest 2019 terbagi atas 8 (delapan) area yang masing-masing memiliki karakteristik yang kreatif. Kedelapan area tersebut diantaranya Avenue of the World, Travel Around the World, Hobbyist Heaven, Sport Till You Drop, Street Food Arcade, Market Place Corner, P/ayground at The Park, dan Mini Racing Area.

Pihak penyelenggara mengangkat konsep hybridfestival yang dimaksudkan, selain sebagai event penjualan produk ritel untuk konsumen juga menggabungkan aktivitas menarik sesuai dengan minat, hobi, dan antusiasme pengunjung. Di ajang festival tersebut juga akan menampilkan berbagai hiburan kreatif seperti art & lightfestival, outdoor cinema, creative art display, gathering komunitas, dan tuning & modmcation.

Di sisi lain, I SEE Fest 2019 juga rencananya akan menyediakan arena hiburan seperti sirkus, skate park, playground, permainan tradisional, dan kuliner street food. Untuk penyelenggaraan perdana, ISEE Fest 2019 menargetkan lebih dari 100.000 pengunjung akan hadir di kegiatan ini.

Lebih lanjut, Lia menyatakan, pihaknya memilih GBK sebagai venue untuk menggelar acara I SEE Fest 2019 karena lokasinya yang terletak di jantung ibukota Jakarta sehingga memudahkan pengunjung untuk menjangkaunya.

"Selain lokasinya yang sangat strategis, tempat ini menjadi salah satu lokasi berkumpulnya para komunitas seusai jam kerja serta menjadi tempat olah raga pada saat hari kerja dan akhir pekan, baik bersama teman-teman maupun bersama keluarga," ujar Lia.

I SEE Fest 2019 akan menempati lahan outdoor Gelora Bung Karno diantaranya Plasa Sudirman, Plasa Timur, Parkir Timur, Plasa Tenggara, Parkir Selatan dan Ring Road Stadion Utama seluas total lebih kurang 40,000 meter persegi. Selain itu, penyelenggara juga rencananya akan menampilkan paviliun manca negara Asia, 250 eksibitor, dan delapan area yang berbeda.

I SEE Fest 2019 akan digelar selama 10 hari dari tanggal 27 September6 Oktober 2019. Jam buka festival pada Senin Jumat mulai pukul 15.00 22.00 WIB, Sabtu mulai pukul 09.00 00.00 MB dan Minggu mulai pukul 07.00 22.00 WIB.

”Sekiranya pameran I SEE Fest 2019 juga dapat sebagai tempat untuk menampilan produk-produk lokal 100 persen buatan Indonesia, sehingga mampu menarik minat pengunjung untuk mengenal produk kreatif Indonesia lebih dekat,“ tambah Lia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: