Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pekan Depan, Fasilitas Bagasi Citilink Tak Gratis Lagi

Pekan Depan, Fasilitas Bagasi Citilink Tak Gratis Lagi Pesawat Citilink | Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anak usaha maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, yakni Citilink Indonesia mulai pekan depan, tepatnya 8 Februari 2019 resmi memberlakukan kebijakan baru terkait dengan penambahan biaya bagasi.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto menjelaskan, ketentuan bagasi berbayar ini akan diberlakukan untuk penerbangan domestik saja. Sementara khusus penumpang Citilink Indonesia rute internasional serta penumpang yang telah menjadi member Supergreen dan Garudamiles atau penumpang yang membeli Green Seat akan tetap mendapatkan gratis bagasi 10 kg.

"Dalam rangka memberikan kualitas layanan yang prima kepada pelanggan setia Citilink di tengah ketatnya persaingan di industri transportasi udara, maka Citilink sebagai maskapai dengan standar layanan no frills akan memberlakukan ketentuan baru mengenai tarif bagasi tercatat," jelas Benny Rustanto di Jakarta, Senin (28/1/2019).

Dirinya kembali melanjutkan, bagi seluruh penumpang yang telah membeli tiket penerbangan Citilink Indonesia sebelum 8 Februari 2019, masih berhak mendapatkan fasilitas bagasi hingga 20 kg, meskipun dijadwalkan untuk terbang melewati tanggal yang dimaksud.

Penumpang juga tetap diperbolehkan untuk membawa satu buah barang bawaan ke dalam kabin dengan berat maksimal 7 kg dan dimensi maksimal 58 cm x 46 cm x 23 cm tanpa biaya tambahan.

Sedangkan bagi member Citilink Citisport akan mendapatkan bagasi gratis 20 kg untuk perlengkapan olahraga (sports equipment) dan gratis tambahan 10 kg untuk bagasi tercatat.

Penumpang Citilink Indonesia juga dapat membeli paket bagasi sebelum keberangkatan untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau dengan potongan harga sampai dengan 40%. Pembelian paket bagasi dapat dilakukan di website resmi Citilink paling lambat empat jam sebelum keberangkatan.

Sementara bagi penumpang yang sudah berada di bandara, dapat membeli bagasi tercatat langsung di counter check in atau customer service Citilink Indonesia.

"Sesuai pasal 22 butir C PM 185 tahun 2015 bahwa Citilink Indonesia termasuk dalam kategori maskapai dengan pelayanan no frills (pelayanan dengan standar minimum) yang dapat mengenakan biaya untuk pengangkutan bagasi tercatat," tegas Benny.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: