Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MSKY Lunasi Obligasi Anak Usaha Senilai US$165 Juta

Warta Ekonomi -

WE.CO.ID - Anak usaha PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) yakni, Aerospace Satellite Corporation Holding B.V, menyatakan pada 12 Desember 2013 yang lalu telah melunasi secara penuh obligasi sebesar US$165 juta.

Menurut Investor Relations MSKY, Effendi Budiman, pelunasan obligasi ini dilakukan dengan dana yang diperoleh melalui pinjaman sindikasi bank berjangka yang sebesar maksimal US$250 juta. Sisa dana setelah pelunasan obligasi ini akan digunakan MSKY untuk modal kerja dan belanja modal.

Sekedar informasi, pada 19 November 2013, perseroan menandatangani pinjaman dengan bank sindikasi yang dipimpin Deutch Bank dan Standard Chartered Bank senilai US$250 juta. Pembayaran obligasi ini bisa menghemat biaya bunga sekitar US$10 juta per tahun. 

Total pembayaran obligasi perseroan mencapai US$190 juta, dengan pokok US$165 juta dan US$25 juta untuk biaya bunga dan lainnya. Sementara perseroan memiliki batas pinjaman mencapai USD250 juta, sehingga sisa pinjaman tersebut akan dialokasikan untuk belanja modal dan menambah value added services perseroan.

Hingga saat ini MSKY telah memiliki jumlah channel yang sebanyak 118 channel, dengan pangsa pasar sebesar 73%. 

(Annisa Nurfitriani)

Foto : SY

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Muhamad Ihsan

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: