Raih US$226 Juta dalam Pendanaan Seri D, Zilingo Akan Ekspansi Pasar Utama di 3 Negara
Zilingo, marketplace terkemuka di Asia Tenggara dengan fokus di bidang fesyen dan gaya hidup, berhasil mengumpulkan US$226 juta dalam putaran pendanaan Seri D dari Sequoia Capital, Temasek, Burda Principal Investments, Sofina, investment fund dari Singapura – EDBI, dan investor yang sudah ada, menjadikan total pendanaan yang berhasil dihimpun oleh perusahaan tersebut menjadi US$308 juta.
Baca Juga: Peroleh Pendanaan Seri C, Zilingo Targetkan Perluas Pasar Internasional
Salah satu pendiri dan CEO Zilingo, Ankiti Bose, peran teknologi seharusnya untuk menciptakan pertumbuhan yang inklusif. Dalam industri fesyen, ketidakefisienan rantai pasokan inti menghalangi para penjual skala kecil dan menengah untuk membuka potensi penuh mereka dibandingkan dengan brand besar.
"Kami menciptakan sebuah wadah dengan layanan dan produk terbaik di kelasnya untuk semua penjual, terlepas dari besarannya," ujar Ankiti Bose dilansir dari keterangan resmi, Jakarta, Selasa (12/2/2019).
Baca Juga: Zilingo Ramaikan Pasar e-Commerce Indonesia
Ia melanjutkan, Zilingo merasa pendekatan ini dapat mendukung pertumbuhan besar bagi para pemasok di Asia Tenggara.
"Kami sangat bersyukur atas dukungan berkelanjutan dari para investor kami maupun para investor baru yang memiliki visi dan ambisi yang sama untuk membangun perusahaan fesyen terdepan," tambah perempuan yang kini menjadi bagian dari sebuah kelompok eksklusif para perempuan pendiri yang juga pemimpin perusahaan teknologi raksasa di Asia tersebut.
Berdasarkan keterangannya, Zilingo berkomitmen untuk mempercepat pertumbuhan dengan bekerja sama secara erat dengan para mitra dagang Zilingo untuk memanfaatkan teknologi miliknya dan membuka potensi global yang sangat besar, serta peluang bagi penjual dan konsumen di kategori fesyen dan kecantikan.
Zilingo akan menggunakan dana yang ada untuk berinvestasi dalam infrastruktur dan teknologi yang dibutuhkan untuk mengintegrasikan dan mendigitalkan rantai pasokan fesyen dan kecantikan, serta melakukan ekspansi di beberapa pasar utama, termasuk Filipina, Indonesia, dan Australia pada tahun 2019.
Baca Juga: Mulia Banget... Ini Ternyata Cita-Cita Awal Berdirinya Zilingo
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Kumairoh
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: