Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berminat Masukkan Produk Onlinemu di Toko Ritel? Begini Strateginya

Berminat Masukkan Produk Onlinemu di Toko Ritel? Begini Strateginya Kredit Foto: Antara/Jojon
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bagi pendiri bisnis online yang hendak mengembangkan bisnisnya ke dalam toko ritel, ada beberapa ketentuan yang harus kamu ketahui. Enggak bisa sembarangan lho. Memang sih, meluncurkan produkmu di toko ritel itu memberikan beberapa keuntungan. Tetapi, kamu tetap enggak bisa asal-asalan.

Dengan melakukan peluncuran produk di toko ritel, kamu bisa memudahkan pelanggan untuk berbelanja, menguji lini produk baru, dan bahkan menciptakan kesadaran merek. Lalu, hal-hal apa yang harus jadi pertimbangannya?

Baca Juga: Mulai Kewalahan Lakukan Bisnis Online? Coba Empat Alat Ini untuk Membantu

Mengutip dari Entrepreneur.com (21/2/2019), sebelum kamu melakukannya, kamu harus memahami dulu merek milikmu, saluran yang akan dijualnya, dan pengecer yang akan bermitra dengannya. Satu lagi, kamu enggak bisa melakukan itu sendirian lho. Kamu memerlukan bantuan beberapa tim penting, ini dia timnya:

1. Saluran pemasaran

Pemasaran saluran akan memastikan saluran yang tepat tersedia untuk peluncuran produkmu. Apakah kamu perlu pemasaran digital massal atau khusus? Mereka yang akan membantumu.

Baca Juga: Ritel Masih Bisa Kok Bersaing dengan E-Commerce, Berikut Strateginya

2. Pemasaran pelanggan

Pemasaran pelanggan dapat membantumu memastikan pengecer yang bisa kamu pertimbangkan selaras dengan tujuan dan nilai-nilai bisnismu. Hal itu dapat memastikan pengecer akan menjadi mitra yang baik. Jadilah selektif dengan pengecer pertamamu. Pastikan pengecer yang kolaboratif.

3. Pemasaran pengecer

Di dalam pengecer itu sendiri, kamu akan membutuhkan pemasar yang dapat membantu menentukan aturan keterlibatan untuk menggabungkan strategi manajemen hubungan pelanggan dan kekuatan promosi. Menyelaraskan target pelangganmu dan membawa produk yang lebih kecil atau baru ke perhatian mereka akan membantu mereka bersaing lebih baik saat lanskap terus tumbuh.

Baca Juga: 5 Perusahaan Online yang Beralih ke Cara Kerja Offline

4. Operasi toko

Tim operasi toko pengecer memiliki tujuan memudahkan operasi lapangan untuk semua orang. Anggota tim ini tahu jalan untuk membeli di dalam dan luar untuk memanfaatkan penempatan lorong yang enggak begitu ideal.

Sama halnya saat kamu melempar dan membuktikan nilai bisnismu ketika kamu memulai bisnis, kamu harus menghubungkan pembelanja dengan pengalaman otentik di lorong yang menjual lebih dari fitur dan manfaat yang kamu miliki.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: