Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan BRImo, aplikasi BRI Mobile terbaru berbasis data dengan UI atau UX (User Interface/User Experience) dan fitur-fitur terbaru.
Fitur tersebut dapat digunakan oleh nasabah maupun nonnasabah BRI tanpa perlu datang ke kantor cabang dengan pilihan sumber dana giro, tabungan, dan uang elektronik untuk setiap fitur-fiturnya.
Direktur Konsumer BRI Handayani menjelaskan, BRImo merupakan pengembangan terbaru dari aplikasi BRI Mobile yang telah ada sebelumnya. Hadirnya terobosan digital banking ini untuk memberikan kemudahan dan keamanan layanan transaksi perbankan.
"BRImo menggabungkan fungsi mobile banking, internet banking, dan uang elektronik (Tbank) ke dalam satu aplikasi BRimo dengan menu transaksi yang lebih lengkap dan menarik," ujar Handayani dalam keterangannya.
Baca Juga: Perkuat Sinergi, Jamkrindo Jamin Kredit Briguna BRI
Baca Juga: Laba BRI Rp32,4 T Karena Doa Rakyat Kecil Tembus ke Langit
Tercatat, saat ini terdapat lebih dari 11 juta pengguna BRI Mobile dengan jumlah transaksi mencapai 575 juta di sepanjang 2018.
Teknisnya, nasabah BRI tidak perlu datang ke kantor cabang BRI untuk dapat menggunakan aplikasi BRImo, cukup login menggunakan user id dan password internet banking nasabah.
Untuk nonnasabah dapat melakukan registrasi melalui aplikasi untuk mendapatkan user id dan password dengan sumber dana Tbank untuk dapat bertransaksi menggunakan BRImo. Di Play Store dan App Store, aplikasi bisa diunduh dengan kata kunci "BRImo BRI".
BRImo memiliki berbagai keunggulan menarik dibandingkan dengan aplikasi BRI Mobile terdahulu. Di antaranya kemudahan dalam pembukaan rekening Tabungan BRI Britama Muda, login aplikasi menggunakan finger print maupun face id recognition, penggunaan alias rekening, serta akses info promo BRI.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rosmayanti