Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Netzme, Aplikasi Pembayaran dengan Fitur Medsos

Netzme, Aplikasi Pembayaran dengan Fitur Medsos Kredit Foto: Netzme
Warta Ekonomi, Jakarta -

Satu lagi startup financial technology (fintech) bidang pembayaran hadir di Indonesia. Netzme menawarkan layanan terintegrasi, komplit, dan menyeluruh menyasar pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pekerja kreatif di Indonesia.

Berbeda dengan aplikasi pembayaran lainnya, Netzme memiliki fitur media sosial, chatting, dan kasir. Chatting tidak hanya bisa dilakukan dengan sesama pengguna aplikasi, tapi juga dengan chatbot bernama Rena. Media sosial sendiri mendukung beragam konten untuk meningkatkan inklusi keuangan penggunanya.

CEO Netzme Vicky G Saputra mengatakan, Netzme telah terdaftar di Bank Indonesia (BI) sebagai salah satu penyelenggara teknologi finansial untuk kategori sistem pembayaran sejak 29 Maret 2018 dan Pada 6 Juli 2018 terdaftar sebagai penyelenggara system elektronik di Kemenkominfo. Selain itu, juga telah menjadi bagian dari Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) sejak 14 Agustus 2018.

Untuk memperkenalkan ke masyarakat, Netzme menggelar Funtastic Fest 2019 di Pekalongan 1-3 Maret 2019 lalu. Kegiatan tersebut dibarengi dengan peluncuran webseries inspiratif dengan judul Kolaborasa. Funtastic Fest Pekalongan 2019 juga merupakan rangkaian kombinasi acara yang didukung Netzme untuk menyambut Hari Jadi Kota Pekalongan yang ke-113.

"Kolaborasi rangkaian acara ini diharapkan dapat membantu pengembangan kegiatan UMKM, para pekerja kreatif, dan berbagai kalangan komunitas serta inklusi keuangan yang lebih baik di Pekalongan dan sekitarnya," harap Saputra.

Pekalongan dipilih, menurut Saputra, karena kota ini memiliki identitas semangat Netzme sebagai teknologi keuangan kreatif asli 100% karya anak bangsa. Itu sesuai dengan identitas serta semangat Pekalongan sebagai kota batik dunia yang merupakan hasil karya serta warisan asli Indonesia.

"Pekalongan sesuai dengan target market Netzme yang memfokuskan pada para pelaku UMKM terutama bagi pemain baru di dunia usaha, masyarakat yang belum dijangkau oleh layanan keuangan konvensional, milenial, pekerja kreatif, dan komunitas-komunitas," imbuh Saputra.

Acara tersebut juga diharapkan dapat mendukung aktivitas promosi pariwisata Pekalongan sebagai Crafts, Folks Arts, dan World City of Batik yang diberikan UNESCO kepada seluruh masyarakat Indonesia maupun dunia. Video webseries Kolaborasa berupa drama komedi inspiratif ditayangkan episode barunya setiap Senin, diangkat dari beragam karakter aplikasi Netzme untuk dapat lebih memberikan hiburan inspiratif bagi setiap penggunanya.

"Bahwa punya mimpi itu wajib, akan tetapi mimpi tersebut juga wajib diiringi dengan aksi nyata serta pentingnya kolaborasi agar tidak sekadar menjadi halunisasi," ujar Saputra.

Baca Juga: Febri Diansyah Akhirnya Masuk Jadi Tim Kuasa Hukum, Sambo Disebut Bisa Hipnotis: Ini Membuat Rusak Lagi

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: