Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Roman Luncurkan Produk Baru di Keramika 2019

Roman Luncurkan Produk Baru di Keramika 2019 Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Di tengah kelesuan industri properti yang terjadi sejak tahun lalu, produsen keramik, Roman kembali meramaikan pasar dengan produk-produk terbarunya.  Lewat perhelatan Keramika 2019, Roman meluncurkan Hardrock yang merupakan sebuah terobosan teknologi materi penutup lantai luar ruang.

General Manager Marketing PT Satya Langgeng Sentosa (Roman Ceramics) Jimin Suman mengatakan Hardrock dipersembahkan sebagai solusi kebutuhan penutup permukaan (surface covering) area luar bisa berupa pelataran luas di sekeliling gedung-gedung, jalur pedestrian, area parkir, hardscape di antara landscaping penghijauan. Dapat juga sebagai solusi penutup bidang-bidang vertical.

“Hardrock ini dibuat dari campuran material yang berasal dari alam. Ketebalannya 20 mm dengan berat 600 kg.  Warnanya tidak mudah berubah karena pengaruh cuaca (paparan sinar matahari) dan mampu bertahan sepanjang masa," ujar Jimin di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa Hardrock memiliki ukuran 30x30 cm dan 60x60 cm. Ukuran tersebut memudahkan pengaturan aliran air hujan dan memungkinkan dipola atau ditata sesuai kebutuhan desain arsitektur urban kontemporer.

Sebagai subtitusi batu, Jimin mengatakan Hardrock cocok digunakan untuk area eksterior atau outdoor. Misalnya, jalur pedestrian, area parkir, perkerasan jalan, pelataran gedung, jalur pejalan kaki di taman, maupun mini garden.  Keunggulan Hardrock ialah tidak licin jika sedang hujan.

"Keramik ini anti licin. Permukaan keramiknya mirip seperti batu, tidak rata," Ujarnya.

Hardrock ditujukan untuk segmen menengah ke atas. Alasannya, konsumen menengah ke atas memerlukan keramik yang sangat kuat dengan desain yang indah. Saat ini, kata dia Hardrock dirilis untuk eksterior atau outdoor. Ke depan, Keramik Roman juga akan memproduksi Hardrock untuk area indoor.

"Untuk keperluan indoor, kami akan bikin lebih halus. Namun untuk outdoor, (model yang sekarang), sudah cocok banget," ujar Jimin.

Hardrock ditujukan bagi segmen menengah atas. Mereka mengincar perusahaan, building owner, maupun hunian pribadi.

"Kami yakin pasarnya ada. Area outdoor itu harus finish. Pembangunan gedung juga harus diselesaikan jalur pedestriannya untuk lalu lalang. Kami harapkan Hardrock bisa menjadi pilihan baru bagi arsitek profesional," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: