Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Arif Prabowo Telkom Raih Gelar Spokesperson of The Year

Arif Prabowo Telkom Raih Gelar Spokesperson of The Year Kredit Foto: Warta Ekonomi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Vice President Corporate Communication PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Arif Prabowo, memperoleh penghargan sebagai juru bicara terbaik dalam ajang Spokesperson of The Year Award 2019 yang dihelat oleh Warta Ekonomi. Ia mendapat gelar tersebut dengan title Juru Bicara Terbaik  dalam Membangun Citra Positif Perusahaan Telekomunikasi.

Arif Prabowo mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa mendapat gelar bergengsi di ajang Spokesperson of The Year Award 2019. Ia menjelaskan pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh tim dalam membangun citra perusahaan. 

"Penghargaan ini akan mendorong semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi perusahaan, khususnya dalam menjaga citra positif sebagaimana tugas utama kami," katanya di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Baca Juga: Inilah Daftar Pemenang Spokesperson of The Year Award 2019

Spokesperson of The Year Award 2019 merupakan ajang apresiasi Warta Ekonomi terhadap para juru bicara perusahaan yang dianggap telah membangun kepercayaan dan kredibilitas perusahaan, menciptakan dan memelihara citra publik yang positif, memelihara komunikasi dengan publik, serta memberikan informasi yang benar.

Pemenang spokeperson adalah kandidat spokeperson yang dinilai memiliki empat poin penilaian antara lain komunikasi eksternal, penanganan krisis, kampanye positif di media sosial, dan sentimen analysis. Keempat empat poin penilaian yakni

1. Komunikasi Eksternal

Komunikasi eksternal adalah indikator penilaian berupa penjelasan yang diberikan spokesperson mengenai kinerja perusahaan, reputasi perusahaan, dan kemampuan ekspansi perusahaan kepada media, pemerintah, dan komunitas.

2. Penanganan Krisis

Penanganan saat krisis adalah indikator berupa kemampuan spokesperson menangani isu atau masalah yang tersebar di publik.

3. Kampanye Positif di Media Sosial

Kampanye positif di sosial media adalah indikator yang menilai program-program perusahaan yang dikampanyekan spokesperson di media sosial.

4. Sentimen Analysis

Sentimen analysis adalah analisis sentimen sosial terhadap merek, produk, atau layanan perusahaan.

Proses riset dilakukan pada Januari-Desember 2018. Tim riset (Stratego) menggunakan survei kualitatif dengan data sekunder dan media monitoring. Data sekunder diambil dari beberapa media online di Indonesia dalam kurun satu tahun terakhir (Januari-Desember 2018).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: