Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Muhamad Misbakhun mengatakan program ekonomi yang ditawarkan Cawapres Sandiaga Uno tidak sesuai kenyataan.
Ia pun mencontohkan program OK OCE yang digagas Sandi ketika berkampanye di Pilgub DKI ternyata hanya berbentuk minimarket dan bukan pemberdayaan UMKM.
"Itu pun banyak yang tutup," ujarnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (5/4/2019).
Baca Juga: Jangan Bawa OK OCE ke Nasional Deh, Itu Program Gagal
Lanjutnya, ia pun meminta masyarakat untuk tidak terkecoh dengan janji manis Sandiaga. "Konsep ekonomi Sandiaga tidak bisa menyesuaikan antara ide dan realitas. Konsep pembangunan di DKI Jakarta merupakan bukti konkretnya dengan program ekonomi Sandiaga tidak menunjukkan hasil, jauh dari kata sesuai saat kampanye," ujarnya lagi.
Selain itu, ia menilai Sandi hanya mengkedepankan janji-janji manis dibandingkan menyesuaikan fakta yang ada di lapangan. "Ya itu contohnya program Oke Oce yang gagal dan tidak sesuai harapan," jelasnya.
Baca Juga: Sandiaga: Kalau Harga Tak Turun di 2019, Sungguh Terlalu
Tak hanya itu, terkait harga listrik, sembako murah, dan pengangguran, secara konsep dan solusi tidak ada yang link and match.
Tambanya, terkait Rumah Siap Kerja Sandiaga, ia menyebut cenderung meniru kartu Prakerja yang disiapkan Presiden Jokowi.
"Begitu juga dengan janjinya untuk penurunan harga, cuma cari popularitas namun tanpa solusi yang konkrit di lapangan," tukasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Vicky Fadil