Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bangun Mitra dengan COSCO Logistics, JD.com Perluas Jangkauan Asia

Bangun Mitra dengan COSCO Logistics, JD.com Perluas Jangkauan Asia Kredit Foto: Nikkei
Warta Ekonomi, Jakarta -

JD.com, perusahaan perdagangan elektronik terbesar di China mengumumkan kemitraan strategisnya dengan COSCO Logistics untuk memenuhi permintaan barang impor yang terus meningkat di Asia dan di seluruh dunia. Perusahaan membuka kantor barunya di Hong Kong untuk pelaksanaan yang lebih baik.

Melansir dari Entrepreneur, kemitraan ini akan membantu JD.com untuk membangun koneksi yang lebih baik dengan pedagang dan pelanggan internasional di Asia dengan mengirimkan barang dan layanan tepat waktu. Dengan pendekatan Global, perusahaan akan dapat mengelola penjualan, pergudangan, pengiriman, dan pemenuhan kepada pelanggan di Daratan China langsung dari Hong Kong.

Baca Juga: Kirim Barang Pakai Drone di Jakarta Mungkinkah?

COSCO Logistics akan mengoperasikan fasilitas pergudangan yang berbasis di Hong Kong khusus untuk JD.com, yang akan sepenuhnya terintegrasi dengan Sistem Manajemen Gudang terkemuka di industri JD.com. COSCO Logistics juga akan mengelola proses pengiriman lintas batas, termasuk bea cukai, dari gudang Hong Kong ke fasilitas pemenuhan JD.com di Daratan China, dan akan melayani penjualan langsung dan pedagang pihak ketiga.

Kemitraan ini diharapkan dapat mengurangi waktu pengiriman rata-rata dari Hong Kong ke pelanggan di China sebanyak tiga hingga empat hari.

"Kemitraan ini memberi pelanggan kami akses mudah ke lebih banyak produk Asia dan internasional terbaik, dan memungkinkan lebih banyak pengecer regional dan global untuk menargetkan basis konsumen China kami yang tak tertandingi langsung dari Hong Kong," kata Carol Fung, Wakil Presiden JD.com dan Unit bisnis FMCG (barang konsumen bergerak cepat) JD Mall.

Baca Juga: Mengintip Kecanggihan Robot Penyortir Milik JD.com

COSCO Logistics adalah salah satu penyedia layanan logistik lintas batas yang paling terampil dan berpengalaman di Asia, dan merupakan mitra alami untuk JD.com karena perusahaan itu terus berupaya untuk memperluas kemampuan melayani mitra mereka di seluruh Asia.

Dengan 118 juta pengguna aktifnya, JD.com bertujuan untuk memanfaatkan pasar utama Asia Tenggara, yang meliputi Singapura dan Malaysia. Hong Kong akan fokus pada penargetan dan menarik mitra ritel baru dari seluruh kawasan, dan terlibat dengan pemangku kepentingan lain perusahaan di Asia.

Saat memperluas jangkauan Asia, Rain Long, kepala sumber daya manusia, mengatakan, "Kami telah melihat pertumbuhan pesat dalam permintaan dari pelanggan kami untuk merek dan produk Asia, dan dari merek pengecer terkemuka di seluruh wilayah yang ingin mencapai basis besar kami pelanggan seluler ke atas."

Baca Juga: Pasca Tersandung Skandal Seks, Bos JD.com Akhirnya Pulang ke China

Dia menambahkan, "Kantor baru ini akan memperluas kemampuan kami untuk menarik dan melayani merek-merek dari seluruh kawasan, dan pada akhirnya untuk memastikan bahwa kami terus memberi pelanggan kami pilihan produk internasional yang paling menarik dan beragam."

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: