Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Keren! Instagram Hadirkan Fitur Baru yang Ramah E-commerce

Keren! Instagram Hadirkan Fitur Baru yang Ramah E-commerce Kredit Foto: Unsplash/Erik Lucatero
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kabar gembira bagi pengusaha e-commerce! Kini Instagram meluncurkan fitur yang membantu bisnis Anda. Sama dengan tujuannya, Instagram membuat langkah untuk menjadi platform yang ramah e-commerce.

Melansir dari Entrepreneur (12/4/2019), Instagram bukan hanya membantu pengusaha menjual lebih banyak produk dengan mengarahkan lalu lintas ke situs web mereka. Beberapa hari yang lalu, Instagram baru saja merilis fitur baru, yakni Checkout.

Baca Juga: Bocoran Fitur Baru Instagram, Yuk Diintip!

Apa itu fitur Checkout?

Checkout memungkinkan pengguna Instagram untuk membeli dari merek tertentu tanpa harus meninggalkan aplikasi. Saat pengguna mengetuk produk di postingan belanja merek, mereka akan melihat tombol biru "Checkout on Instagram", seperti dalam contoh berikut:

Setelah mereka mengetuk "Checkout di Instagram," pengguna dapat menentukan berbagai opsi, seperti warna dan ukuran, tergantung pada produk. Kemudian, mereka dapat memeriksa langsung dari Instagram dengan memasukkan nama, email, informasi pembayaran, alamat pengiriman, dan alamat penagihan.

Baca Juga: Niatnya Jadi DJ Eh Malah Jadi Bos Instagram, Simak Deh Kisahnya

Pengguna hanya perlu memasukkan informasi mereka saat pertama kali melakukan pembelian; informasi mereka akan disimpan dengan aman sehingga pengalaman berbelanja mereka berikutnya akan lebih nyaman.

Manfaat luar biasa lainnya adalah pengguna akan dapat dengan mudah melacak pembelian mereka, dengan pemberitahuan pengiriman dan pengiriman tepat di dalam aplikasi Instagram.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: