Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wow, BTS Tembus Puncak Tangga Lagu Inggris

Wow, BTS Tembus Puncak Tangga Lagu Inggris Kredit Foto: @bts_bighit
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wow, akhirnya boyband asal Korea Selatan, BTS, berhasil mencapai top chart tangga album Inggris. Lewat album Map of the Soul: Persona, penjualannya mencapai 26.500 kopi di mana 68% merupakan penjualan hard copy. Sebagaimana dikutip dari Official Chart Co, BTS bertengger selama periode 20–25 April 2019.

Apa yang dicapai saat ini sebenarnya tidak terlepas dari perjalanan panjang mereka. Sebelumnya lagu andalan BTS, Boy With Luv, juga berada di posisi ke-13 saat masuk dalam British Top 15. Memang dalam beberapa tahun terakhir, BTS banyak menarik minat penikmat musik Inggris sejak merilis serial lagu Love Yourself. Klip video musik Boy With Luv feat Hasley menjadi video Youtube tercepat dalam menggalang 100 juta views dalam waktu kurang lebih 38 jam.

Baca Juga: Boy with Luv Milik BTS Pecahkan Rekor YouTube

BTS memang semakin dikenal di kancah global. Buktinya, BTS juga akan tampil bersama musisi dunia, Halsey di Billboard Music Awards (BBMAs) pada 1 Mei 2019 mendatang. Kabar ini dibagikan langsung melalui akun Twitter resmi BBMAs bahwa BTS akan tampil bersama Halsey pada acara penghargaan bergengsi tersebut.

Dilansir dari Koreaboo, pada kesempatan itu BTS akan menyanyikan lagu terbaru mereka berjudul Boy with Love bersama penyanyi asal Amerika Serikat tersebut. Kendati demikian, penampilannya di pentas dunia bukan pertama kali bagi Suga dan kawan-kawan, termasuk menghadiri ajang penghargaan bergengsi itu.

Sebagaimana diketahui, BTS mengawali karier mereka pada 2013 melalui single lagu No More Dream. Sebagai pendatang baru di kancah musik K-Pop, boyband yang dikenal dengan sebutan Bangtan Boys itu tidak banyak menarik perhatian dibanding senior-seniornya. Namun, pamor mereka meroket setelah merilis album Love Yourself: Tear.

Kemudian BTS menjadi musisi pertama Korsel dan musisi pertama non-Inggris dalam 12 tahun terakhir yang memuncaki Billboard 200 AS.

Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, juga memuji BTS dan penggemarnya karena membantu meningkatkan citra Korsel, juga mendorong pertumbuhan perekonomian nasional yang sedang lesu.

"Selamat untuk BTS. Saya mendukung impian BTS yang ingin memuncaki Billboard Hot 100 meraih penghargaan Grammy, tur konser ke berbagai negara, dan menjadi artis paling berpengaruh di dunia," kata Jae-in seperti dilansir nextshark.com. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan