Mobilkamu, platform jual mobil secara daring (online), menargetkan meningkatkan transaksi untuk tiap mitranya. Mitra dari perusahaan rintisan itu sendiri terdiri atas diler mobil dan perusahaan pembiayaan (multifinance).
Hingga saat ini, Mobilkamu memiliki 80 mitra diler dan tujuh perusahaan pembiayaan yang terdiri atas BAF, Mega Auto Finance, Mandiri Tunas Finance, BCA, Bank Jasa Jakarta, Sinar Mas, dan BRI.
"Total partner secara keseluruhan ada sekitar 100 di Jabodetabek dan Surabaya. Untuk saat ini sudah cukup karena semua pesanan sudah ter-handle dengan baik," jelas CEO dan Co-Founder Mobilkamu, Wilton Halim kepada Warta Ekonomi, Senin (22/4/2019).
Saat ini, Mobilkamu berhasil menjual 150 unit mobil per bulan. Hingga akhir tahun nanti, pertumbuhan transaksi ditargetkan mencapai lima kali lipat, mencapai angka 750 unit. Untuk itu, Mobilkamu memiliki strategi secara daring (online) dan luring (offline).
Wilton menjelaskan, "Dari segi daring, kami akan kuatkan situs. Caranya, dengan merekrut lebih banyak data analyst."
Baca Juga: Hadir di IIMS 2019, Berapa Target Penjualan Mobilkamu?
Selain itu, Mobilkamu juga akan meningkatkan kerja sama dengan Bukalapak dalam BukaMobil. Sekadar informasi, Mobilkamu merupakan partner dari produk Bukalapak yang satu itu.
"Jadi, tahun ini fokus kami memang di Bukalapak. Dari segi transaksi memang lumayan, tapi kami tak bisa ungkap angkanya," tambah pria yang pernah bekerja di Australia itu.
Sementara dari segi strategi daring, Mobilkamu bergerak sebagai sponsor di pameran mobil, seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Mereka merupakan salah satu sponsor di perhelatan tersebut.
Pada pameran yang akan berlangsung mulai Kamis (25/4/2019) hingga Minggu (5/5/2019) itu, Mobilkamu menargetkan untuk mencapai 500 sampai 600 transaksi. Penawaran di IIMS akan disertai promosi cashback senilai Rp5 juta.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: