Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

TikTok Masih Eksis, Begini Peran untuk Kembangkan Bisnis

TikTok Masih Eksis, Begini Peran untuk Kembangkan Bisnis Kredit Foto: TechCrunch
Warta Ekonomi, Jakarta -

Platform TikTok sempat tak terdengar kabar. Namun, belakangan ini TikTok menjadi sorotan karena berbagai alasan, di antaranya pelanggaran hak cipta oleh pengguna, dan berbagi video secara eksplisit. Di lain sisi, platform ini terus tumbuh di negara-negara, seperti China dan Amerika Serikat (AS).

TikTok, atau Douyin di Tiongkok, pada awalnya dirilis pada tahun 2016 dan diperkenalkan di luar negeri satu tahun kemudian. Platform berbagi video ini bisa disebut sebagai perkawinan antara Vine, SnapChat, dan Myspace. TikTok menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di 2018.

Pada dasarnya, TikTok populer di seluruh Asia dan memiliki populasi sekitar 4,4 miliar orang. Jadi, untuk bisnis, memanfaatkan pasar ini dapat menghasilkan pertumbuhan yang tinggi. Platform media sosial, seperti TikTok memungkinkan bisnis kecil dengan anggaran minimal untuk mengekspos diri mereka kepada klien asing dengan cara yang mudah dan terjangkau.

Baca Juga: Mau Promosi Produk Bisnis di YouTube? Eits, Perhatikan Ini Dulu Ya!

Posting yang berkualitas dan konten yang menarik dapat memikat banyak orang, tetapi sulit dan memakan waktu, terutama jika Anda memiliki lebih dari satu platform untuk memposting. Akibatnya, memilih platform media sosial yang tepat untuk menjadi fokus di masa-masa awal bisa menjadi hal penting bagi paparan merek.

Lantas, mengapa Anda harus melihat pada platform sosial lain seperti TikTok ketika Anda sudah menghabiskan cukup waktu memposting di Facebook, Instagram, SnapChat atau Twitter?

Terkadang untuk menonjol, Anda harus berpikir di luar kotak. Berhentilah melakukan apa yang orang lain lakukan dan berdiri, itulah yang menjadi salah satu nilai terpenting Tesla untuk meraih kesuksesan. Dan jujur ??saja, dengan lebih dari satu miliar orang menggunakan Instagram setiap bulan, mungkin aman untuk mengatakan bahwa beriklan di Instagram sekarang cukup umum.

Baca Juga: Catat Ya! Ini Waktu Paling Pas Buat Kamu Posting Dagangan di Media Sosial

Bukan rahasia lagi bahwa media sosial itu penting dan Anda harus selalu memilih platform yang memuji bisnis Anda. Dengan melihat perkembangan TikTok, itu artinya ada peluang untuk Anda memanfaatkannya untuk mengembangkan bisnis juga.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: