Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

AP I Sepinggan Hadirkan Layanan GrabCar Airport

AP I Sepinggan Hadirkan Layanan GrabCar Airport Kredit Foto: Andi Aliev
Warta Ekonomi, Balikpapan -

Mulai hari ini (26/4), Grab resmi hadir melayani angkutan online di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan menggandeng Koperasi Karyawan Angkasa Pura (Kokapura) untuk memberikan kemudahan bagi para penumpang.

Melalui kemitraan ini, Grab membuat titik penjemputan resmi untuk layanan GrabCar.

Peresmian hadirnya Grab di Bandara Sepinggan Balikpapan dilakukan Executive Director of Grab Indonesia Ongki Kurniawan, Farid Indra Nugraha General Manager Angkasa Pura I Cabang Sultan Aji Muhammad Sulaiman, G. Aurianto Sudiarso Ketua Koperasi Karyawan Angkasa Pura, Walikota  Rizal Effendi, Kadishub Balikpapan Sudirman Djayaleksana.

Baca Juga: Bulan Depan, Grab Rilis Layanan Beli Tiket Bioskop, Gandeng Siapa Tuh?

Ongki mengatakan bandara Sepinggan Balikpapan menjadi bandara keenam di Indonesia yang memiliki titik penjemputan resmi seperti  Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Halim,  Solo Bandung,  Palembang.

Pihaknya ingin memberikan kemudahan transportasi bagi wisatawan maupun warga lokal. selain itu juga mendukung sektor pariwisata di Balikpapan.

Baca Juga: Ketepatan Waktu Penerbangan Lion Air Capai 85,97%

"Grab ingin mendekatkan setiap orang dengan berbagai hal yang berarti bagi mereka termasuk kemudahan transportasi yang menjadi salah satu semangat kami dalam kampanye #AutoGampang," katanya saat peresmian Layanan Grab di Bandara Sepinggan Balikpapan (26/4/2019).

" Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Kokapura dan pemerintah kota Balikpapan dan berharap kehadiran layanan GrabCar Airport di Balikpapan dapat mendorong ekonomi lokal termasuk meningkatkan pendapatan mitra pengemudi Grab di Balikpapan," ujarnya.

Pada kesempatan sama GM AP I Balikpapan Farid Indra Nugraha mengatakan pihaknya tidak hanya sebagai operator bandara tapi juga ingin menjadi penghubung yang memberikan layanan berskala global dalam standar keselamatan,  keamanan dan kenyamanan terbaik. 

Menurutnya kemudahan akses transportasi online di bandara dapat menjadi nilai tambah dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa bandar udara Balikpapan. 

Baca Juga: Grab Luncurkan Fitur Keamanan Canggih, Apa Ya?

"Salah satu agenda pemerintah kota Balikpapan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan dalam negeri. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk terus melakukan berbagai inovasi guna meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pengguna jasa bandar udara," katanya. 

Ketua Koperasi Karyawan Angkasa Pura G Aurianto Sudiarso menambahkan kerjasama ini menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat akan kemudahan akses transportasi bandara.

"Kehadiran Grab menjadi nilai tambah tersendiri dalam memaksimalkan pengalaman terbaik bagi pengguna mulai saat kedatangan hingga meninggalkan area bandara," ujarnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Aliev
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: